Comscore Tracker

Duh! Renovasi Ruang Kerja Megawati dan Dewan Pengarah BRIN Rp6,1 M

Ada kamarnya lho

Jakarta, IDN Times - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan renovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN. Biaya renovasi menggunakan anggaran fantastis yakni Rp6,1 miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan BRIN, Driszal Friyantoni, mengatakan renovasi tersebut berada di lantai dua Gedung BJ Habibie.

"Perlu saya sampaikan, biaya Rp6,1 miliar adalah biaya renovasi seluruh lantai dua yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks kepala BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi)," ujar Driszal dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Baca Juga: BRIN Targetkan 500 Diaspora Pulang ke Indonesia Jadi Peneliti 

1. Kamar yang berada di ruang kerja juga direnovasi

Duh! Renovasi Ruang Kerja Megawati dan Dewan Pengarah BRIN Rp6,1 MGedung Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) (brin.go.id)

Driszal menjelaskan, dalam ruang kerja yang direnovasi itu juga sebelumnya sudah ada kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat dan ruang kerja eks kepala BPPT.

"Biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan," ucap dia.

2. Dewan Pengarah BRIN akan gunakan ruangan di lantai dua

Duh! Renovasi Ruang Kerja Megawati dan Dewan Pengarah BRIN Rp6,1 MKetua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri saat kickoff pembentukan BRIN di tingkat daerah (Tangkapan layar YouTube BRIN Indonesia)

Diketahui, Ketua Dewan Pengarah BRIN dijabat Megawati Soekarnoputri. Nantinya, seluruh anggota Dewan Pengarah akan menempati lantai dua Gedung BJ Habibie setelah direnovasi.

Menurut Driszal, Dewan Pengarah BRIN saat ini bekerja di ruang sementara lantai 23.

"Jadi nanti semua anggota Dewan Pengarah dapat menempati ruangan-ruangan yang kami siapkan di lantai dua setelah renovasi selesai,” kata dia.

Baca Juga: Jokowi Lantik Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN Siang Ini

3. Nama-nama anggota Dewan Pengarah BRIN

Duh! Renovasi Ruang Kerja Megawati dan Dewan Pengarah BRIN Rp6,1 MIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah melantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Oktober 2021. Salah satu yang dilantik adalah Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Adapun deretan nama yang mengisi jabatan Dewan Pengarah BRIN antara lain:

1. Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua
2. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Wakil Ketua
3. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa sebagai Wakil Ketua
4. Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto sebagai Sekretaris
5. Emil Salim sebagai Anggota
6. I Gede Wenten sebagai Anggota
7. Bambang Kesowo sebagai Anggota
8. Adi Utarini sebagai Anggota
9. Marsudi Wahyu Kisoro sebagai Anggota
10. Tri Mumpuni sebagai Anggota.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya