Comscore Tracker

Anies Dipastikan Belum Temui Rizieq Shihab yang Sudah Bebas

Pada 2020 Anies menemui Rizieq yang pulang dari Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, telah menghirup udara segar usai bebas dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) pada 20 Juli 2022 lalu. Namun demikian, dia dipastikan belum ditemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya belum dengar (Anies bertemu Rizieq)," ujar Aziz usai agenda Total Politik di Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2022).

1. Anies juga disebut belum lakukan komunikasi apapun dengan Rizieq

Anies Dipastikan Belum Temui Rizieq Shihab yang Sudah BebasPengacara Habib RIzieq Shihab, Aziz Yanuar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kondisi tersebut berbeda dilakukan Anies pada November 2020 ketika Rizieq Shihab baru pulang dari Arab Saudi.

Saat itu, Anies menyempatkan diri untuk bertemu dengan Rizieq. Diketahui, Anies ketika maju di Pilgub DKI Jakarta 2017, mendapat dukungan dari FPI.

Aziz mengatakan, hingga kini juga belum ada komunikasi yang dilakukan Rizieq dengan Anies.

"Sampai sejauh ini belum ada, atau agenda ke sana," ujar dia.

Baca Juga: Rizieq Shihab Bebas, Menkumham: Bukan Tahanan Kota

2. Rizieq Shihab sudah bisa menerima tamu

Anies Dipastikan Belum Temui Rizieq Shihab yang Sudah BebasRizieq Shihab menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Lebih lanjut, Aziz menerangkan jika saat ini Rizieq sudah bisa menerima tamu. Menurutnya, ada sejumlah tokoh agama juga yang datang menemui Rizieq di kediamannnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Kalau tokoh kebanyakan tokoh agama dan kolega, kayak KH Ahmad Sobri Lubis, Buya Qurtubi Jaelani, dan juga tokoh-tokoh yang memang ada di kuasa hukum, kayak bang Egi Sudjana, kemudian yang dulu pernah bergabung di tim kuasa hukumnya kan dan juga beberapa tokoh, kebanyakan tokoh agama," kata dia.

3. Belum ada agenda safari dakwah dari Rizieq Shihab

Anies Dipastikan Belum Temui Rizieq Shihab yang Sudah BebasPengacara Habib RIzieq Shihab, Aziz Yanuar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Aziz pun memastikan, Rizieq Shihab belum membuat agenda safari dakwah. Saat ini, dia memilih menghabiskan waktu bersama keluarga terlebih dahulu.

"Yang jelas Habib (Rizieq) agendanya itu di rumah, bercengkrama dengan keluarga, dan memenuhi syarat-syarat sebagaimana diatur soal pembebasan bersyarat, yaitu menjalankan aktivitas. Jadi gini, pembebasan bersyarat itu kan menjadi bagian salah satu upaya untuk pembayaran atau istilahnya asimilasi lah," kata dia.

Baca Juga: Mardani PKS Sempat Duga Kebebasan Rizieq Shihab untuk Pengalihan Isu

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya