Comscore Tracker

Anies Diteriaki Capres 2024 Saat Hadiri Milad ke-20 PKS

Milad ke-20 PKS digelar di Istora Senayan

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Minggu (29/5/2022), merayakan puncak milad ke-20. Acara milad digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Sejumlah pejabat seperti Menparekraf Sandiaga Uno hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara milad tersebut.

Selain itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga turut hadir. 

Pantauan IDN Times, pukul 13.27 WIB ribuan kader memadati Istora Senayan. Para kader yang tak bisa masuk ke dalam aula Istora Senayan, mendengarkan sejumlah pidato melalui layar dan speaker yang berada di luar.

Ketika pembawa acara menyebutkan kalau Anies hadir dalam acara Milad ke-20, kader PKS langsung meneriakinya sebagai capres 2024.

"Pak Anies capres 2024," teriak kader PKS. 

"I love you Pak Anies," saut kader PKS yang lain.

Selain itu, sejumlah pejabat seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga diagendakan akan mengisi sambutan secara virtual.

Baca Juga: Para Tokoh Nasional Bakal Hadiri Puncak Milad 20 PKS di Istora Senayan

1. Ketua umum partai politik dan tokoh nasional akan beri pesan kebangsaan di puncak acara

Anies Diteriaki Capres 2024 Saat Hadiri Milad ke-20 PKSMilad ke-20 PKS (IDN Times/M Ilman Na'fian)

Sejumlah ketua umum partai politik dan tokoh nasional akan memberikan pesan kebangsaan pada puncak acara Milad ke-20 PKS, yang berlangsung dari pagi hingga sore. 

Ketua Panitia Milad 20 PKS Gamal Albinsaid mengatakan, puncak Milad 20 PKS akan menjadi acara offline pertama yang melibatkan belasan ribu anggota dan simpatisan PKS.

"Setelah kondisi pandemik membaik setelah dua tahun, kini PKS bisa menyelenggarakan pertemuan terbuka dan besar diikuti belasan ribu kader sebagai wujud syukur usia dua dekade PKS," papar Gamal dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Salim Segaf PKS: Buya Syafii Memiliki Semangat Persatuan

2. PKS angkat tema kolaborasi

Anies Diteriaki Capres 2024 Saat Hadiri Milad ke-20 PKSKetua Bidang Kepemudaan PKS Gamal Albinsaid (Dok. PKS)

Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan ini mengatakan, tema yang diangkat pada hari lahir PKS tersebut adalah spirit Kolaborasi Melayani Indonesia. Kolaborasi ini akan diwujudkan dengan hadirnya beberapa tokoh nasional dan ketua umum parpol yang akan memberikan pesan kebangsaan.

"Sejak pagi kita akan gelar pesta rakyat berisi bazar, stan makanan khas dari berbagai daerah, termasuk misalnya kopi lokal. Lalu ada pertunjukan dari teman-teman Jember Fashion Carnival dan Jakarta Youth Choir dan Wali Band. Ini acara kegembiraan untuk semua pihak," papar Gamal.

3. Ahmad Syaikhu beri pesan kebangsaan

Anies Diteriaki Capres 2024 Saat Hadiri Milad ke-20 PKSFoto hanya ilustrasi/Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama pengurus DPP PKS. (Dok PKS)

Dia menambahkan, spirit kolaborasi juga akan terwujud dalam pesan kebangsaan yang akan disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Bukan hanya itu, kita akan memberikan waktu bagi tokoh-tokoh nasional dan ketua umum partai untuk menyampaikan pesan kebangsaan di mimbar PKS. Mereka hadir bukan hanya sebagai tamu semata tapi juga memberikan pandangan dalam forum yang akan disimak langsung juga melalui kanal daring Media PKS," kata Gamal.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya