Anis Matta Doakan Anggaran KPU Turun Tepat Waktu di Depan Komisioner

Ada tiga doa yang disampaikan Anis untuk KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Anis Matta, mendoakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di hadapan para Komisioner KPU.

Doa Anis tersebut disampaikan saat Partai Gelora mendaftar ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2021), sebagai calon peserta Pemilu 2024.

"Saya mau mendoakan KPU, ada tiga doa saya," ujar Anis dalam sambutannya.

Baca Juga: Partai Gelora Daftar ke KPU, Jalan Ditutup hingga Nyanyian Yel Massa

1. Doakan anggaran turun tepat waktu

Anis Matta Doakan Anggaran KPU Turun Tepat Waktu di Depan KomisionerKetua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia), Muhammad Anis Matta di Gelora Media Center, Rabu (22/6/2022). (IDN Times/Siti Nurhaliza).

Pertama, Anis Matta mendoakan agar anggaran KPU bisa turun tepat waktu. Kedua, ia mendoakan agar Pemilu 2024 juga dapat terselenggara dengan tepat waktu.

"Ketiga, mudah-mudahan tidak ada lagi korban nyawa pada Pemilu 2024 yang akan datang. Saya mengajak kepada seluruhnya untuk mendoakan saudara-saudara kita yang wafat sebagai penyelenggara Pemilu, mari kita kirimkan Al-Fatihah," kata dia.

Baca Juga: Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta Soroti Kesalahan Partai Islam

2. Harap tak ada lagi korban meninggal dunia penyelenggara pemilu

Anis Matta Doakan Anggaran KPU Turun Tepat Waktu di Depan KomisionerPartai Gelora daftar ke KPU sebagai peserta pemilu 2024 (IDN Times/Ilman)

Dalam kesempatan itu, Anis Matta berharap tak ada lagi penyelenggara Pemilu 2024 yang meninggal dunia. Dia mengatakan, Partai Gelora tak ingin jabatan kadernya di DPR RI dibuat oleh perjuangan para penyelenggara Pemilu.

"Kita berharap, insyaallah yang akan kita duduki di Senayan, tidak dibuat di atas tulang belulang para penyelenggara Pemilu," kata dia.

3. Siap menang Pemilu 2024

Anis Matta Doakan Anggaran KPU Turun Tepat Waktu di Depan KomisionerPartai Gelora daftar ke KPU sebagai peserta pemilu 2024 (IDN Times/Ilman)

Saat mendaftar ke KPU, Anis turut didampingi oleh Deddy Mizwar, Fahri Hamzah hingga Miing Bagito atau Dedi Gumilar.

Anis mengaku siap memenangkan partainya di Pemilu 2024. Apalagi, kata dia, Partai Gelora berisikan orang-orang yang hijrah.

"Ini isinya orang-orang muhajirin," kata Anis.

Pantauan IDN Times, imbas pendaftaran Partai Gelora ke KPU, membuat Jalan Imam Bonjol yang ada di depan kantor KPU arah menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) ditutup.

Penutupan tersebut dilakukan karena membludaknya massa dari simpatisan Partai Gelora yang memenuhi area sekitar kantor KPU.

Mereka memakai atribut baju berwarna biru langit. Teriakan "menang" pun terus disuarakan oleh para simpatisan Partai Gelora yang hadir di depan kantor KPU.

Selain memakai berbagai atribut partai, seperti payung berwarna biru laut, para simpatisan juga terus menyanyikan yel-yel lagu Partai Gelora.

Mereka memenuhi jalanan di depan Kantor KPU dan terus menyuarakan dukungannya untuk Partai Gelora. Meski demikian, Anis Matta tak mengetahui secara pasti berapa banyak simpatisan yang hadir tersebut.

"Wah, jumlahnya banyak," kata Anis.

Baca Juga: Daftar ke KPU Hari Minggu, Partai Gelora: Berpolitik itu Santai!

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya