ARB Perlu Pasang Badan untuk Airlangga Nyapres, Golkar Tak Solid?

Sekjen Golkar beri penjelasan

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), menyatakan diri akan "pasang badan" untuk ketua umumnya, Airlangga Hartarto yang maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus membantah kalau dukungan untuk Airlangga tak solid.

"ARB sebagai Ketua Dewan Pembina menyampaikan seperti ini dan kita lihat respons dari para ketua DPD, terhadap statement Pak Airlangga saja sangat positif dari 34 provinsi," ujar Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Aburizal Bakrie Pasang Badan Kawal Airlangga Nyapres di 2024

1. Pernyataan ARB bukan karena ada perpecahan di Golkar

ARB Perlu Pasang Badan untuk Airlangga Nyapres, Golkar Tak Solid?Lodewijk Freidrich Paulus (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Lodewijk menjelaskan, pernyataan ARB pasang badan itu disampaikan saat rapat pimpinan daerah dan rapat kerja daerah di Lampung beberapa waktu lalu. Dia menegaskan, apa yang disampaikan ARB bukan karena ada perpecahan di Golkar.

"Kebetulan beliau hadir dan kita beri kesempatan beliau berbicara. Tentunya yang kita lihat bukan adanya atau tidaknya internal ribut-ribu," ucapnya.

Terlepas dari itu, Lodewijk mengatakan, dukungan untuk Airlangga maju capres 2024 merupakan amanat Munas Golkar. Oleh karenanya, seluruh kader harus mematuhinya.

"Saya kan keliling Indonesia, sama, harus patuh dan taat kepada keputusan munas," katanya.

Baca Juga: Harga Mati! Golkar Lampung Dukung Airlangga Hartarto Maju Capres 2024

2. Aburizal Bakrie ingin Golkar kembali berjaya

ARB Perlu Pasang Badan untuk Airlangga Nyapres, Golkar Tak Solid?ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sebelumnya, ARB menyatakan diri akan memasang badan untuk Airlangga. ARB juga menyatakan Golkar harus menang pada Pemilu 2024. Setiap kader harus satu tarikan napas guna merebut kembali kejayaan Golkar menuju Menang Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurut dia, elektabilitas Partai Golkar sudah semakin meningkat. Begitu juga dengan elektabilitas calon presiden Golkar yang sudah disepakati bersama, yakni Airlangga Hartarto.

ARB menegaskan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto harus didukung penuh. Dia berharap isu negatif dan upaya-upaya untuk memecah belah yang dibangun oleh kader maupun kelompok harus dihindari. Golkar akan kuat manakala semua bekerja bersama-sama dan berjuang.

"Apabila ada isu-isu yang coba-coba dikembangkan, baik itu di kalangan internal dan eksternal, secara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, saya katakan orang itu akan berhadapan dengan saya. Saya yakin saya masih berpengaruh," kata pengusaha nasional asal Lampung itu.

Baca Juga: Airlangga Targetkan Golkar Menang Pemilu 2024, Siap Curi Hati Rakyat!

3. Airlangga diklaim satu-satunya kader yang diusung di Pilpres 2024

ARB Perlu Pasang Badan untuk Airlangga Nyapres, Golkar Tak Solid?ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

ARB juga menyatakan Airlangga adalah satu-satunya kader yang dimiliki Golkar, dan disepakati untuk diusung maju Pilpres 2024.

"Pilpres dan pileg dilakukan sebelum pilkada, kita perjuangkan kemenangan calon presiden dari Partai Golkar. Kita harus menang di 2024 dan saya optimistis," kata dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya