Bahas Kesiapan Jelang Ramadan, Zulhas dan Buwas Merapat ke Istana

"Kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok."

Jakarta, IDN Times - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Kepala Bulog, Budi Waseso (Buwas), merapat ke Istana Kepresidenan Jakarta menjelang Rabu Pon, 1 Februari 2023. Buwas datang terlebih dahulu ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Buwas mengatakan kedatangannya itu dipanggil oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Buwas mengaku ada rapat bersama Presiden Jokowi terkait kesiapan pangan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Ya belum tahu nih, yang jelas masalah untuk menjelang masa lebaran, kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok termasuk beras," ujar Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Jokowi soal Reshuffle di Rabu Pon: Tunggu Saja

1. Buwas mengaku tak diundang mendadak

Bahas Kesiapan Jelang Ramadan, Zulhas dan Buwas Merapat ke IstanaKepala Bulog, Budi Waseso di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Buwas mengatakan dia dipanggil melalui undangan resmi. Undangan tersebut diterimanya pada Selasa (30/1/2023) malam. 

"(Undangannya) ya rapat saja, masalah pangan gitu saja," kata dia.

Baca Juga: Rabu Pon 1 Februari, Jokowi Bakal Reshuffle Menteri?

2. Tak mengetahui soal isu reshuffle

Bahas Kesiapan Jelang Ramadan, Zulhas dan Buwas Merapat ke IstanaKepala Bulog, Budi Waseso di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Buwas mengaku tak mengetahui mengenai isu reshuffle. Yang jelas, kata Buwas, dia fokus bekerja sebagai Kepala Bulog.

"Waduh saya gak tahu itu, ya karena tugas saya kan levelnya di dirut ya, hanya pelaksana untuk kegiatan," ucap dia.

3. Zulhas sebut lanjutan rapat terkait pangan

Bahas Kesiapan Jelang Ramadan, Zulhas dan Buwas Merapat ke IstanaMenteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Setelah kedatangan Buwas, tiba Zulhas. Ketua Umum PAN itu mengaku dia dipanggil Jokowi untuk mengikut rapat lanjutan terkait pangan.

"Meneruskan rapat yang kemarin. Nanti saja ya, rapat dulu," kata Zulhas. 

Sementara itu, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo tak terlihat hadir. Belum diketahui apakah Syahrul diundang dalam rapat tersebut atau tidak.

Baca Juga: Disinggung soal Reshuffle Usai Bertemu NasDem, Jokowi: Mau Tahu saja

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya