Bantah Tak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Bertemu Suharso

Mardiono juga sudah bertemu langsung Suharso

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengaku tak ada perpecahan di partainya, meskipun Suharso Monoarfa baru saja dilengserkan dari jabatan ketua umum.

"Saya menambahkan bahwa PPP ini gak ada konflik, di PPP tidak ada perpecahan, karena Pak Suharso dengan saya adalah seorang sahabat," ujar Mardiono kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga: Mardiono Ogah Mundur dari Kursi Wantimpres Tanpa Arahan dari Jokowi

1. Mardiono sudah bertemu Suharso

Bantah Tak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Bertemu SuharsoPlt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono ketika menunjukkan surat penetapan sebagai pucuk pimpinan PPP pada 9 September 2022. (Dokumentasi humas PPP)

Mardiono mengaku dirinya juga sudah bertemu Suharso pada Senin (12/9/2022) malam. Menurutnya, pertemuan itu membahas mengenai internal PPP.

"Yang dibahas ya perpolitikan PPP, memang kita kalau politikus PPP kalau ketemu bahas itu aja, dinamika di PPP," ucap dia.

Baca Juga: Menkumham Tunjuk Mardiono Jadi Plt Ketua Umum PPP 

2. Alasan PPP copot Suharso

Bantah Tak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Bertemu SuharsoKepala Bappenas Suharso Monoarfa (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Mardiono mengungkapkan, alasan PPP mencopot Suharso dari jabatan ketua umum, agar Suharso lebih fokus pada jabatannya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas).

"Karena beliau sedang menghadapi tugas negara yang berat, karena sedang menghadapi juga (persiapan) KTT G20, itu beliau juga memiliki peran yang besar dalam G20, itu juga Menteri Bappenas," kata dia.

Selain itu, Suharso juga kerap bertugas ke luar negeri. Hal itu dirasa waktunya tidak cukup untuk mengurusi PPP yang saat ini sedang melakukan persiapan pemilu 2024.

"Sehingga, ini kader-kader, para elite ini sudahlah kita bagi tugas, sebenarnya tidak ada istilah pemberhentian, itu tidak, kemudian di masyarakat itu diasumsikan ini ada terjadi konflik, atau ini terjadi ya itu tidak, sebenarnya itu PPP tidak ada konflik," kata dia.

Baca Juga: Dilengserkan dari Ketum PPP, Suharso Bicara ke Jokowi

3. Posisi Suharso di PPP setelah tak jadi ketua umum

Bantah Tak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Bertemu SuharsoIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Lebih lanjut, Mardiono menyebutkan posisi Suharso di PPP setelah tidak menjabat ketua umum. Dia mempersilakan Suharso bila ingin bergabung dengan Majelis Pertimbangan PPP.

"Tentu kalau nanti beliau berkenan ya tentu akan kita sampaikan," ujar dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya