Comscore Tracker

[BREAKING] Ada Demo, Hindari Kawasan Patung Kuda Jakpus dan Depan Gedung DPR

Cek daftar pengalihan arus jalan yang ditutup karena demo

Jakarta, IDN Times - Sejumlah elemen buruh dan mahasiswa akan berunjuk rasa hari ini di depan gedung DPR dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo mengatakan polisi akan melakukan penutupan jalan di lokasi unjuk rasa.

"Untuk di DPR nanti di depan restoran pulau dua akan ditutup dengan barrier, sehingga pada saat penutupan maka arus lalin kita seluruhnya tutup total, yang dari Semanggi ke Slipi, sehingga nanti arus lalin akan dibelokan, dialihkan di bawah jembatan layang, itu kita belokan ke kiri ke gerbang pemuda, bagi yang akan melanjutkan ke Slipi, nanti bisa belokanan di Jalan Lapangan Tembak," ujar Sambodo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Dia mengatakan penutupan arus lalu lintas ini bersifat situasional. Pantauan IDN Times di kawasan Patung Kuda, pukul 11.34 WIB, arus lalu lintas masih normal. Massa hingga kini masih belum datang.

Sambodo mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan yang menjadi lokasi unjuk rasa. Selain itu, Sambodo juga mengimbau kepada massa untuk berhati-hati dengan adanya provokasi.

Berikut arus lalu lintas yang nantinya akan ditutup secara situasional beserta pengalihannya:
1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.
2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.
3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.
5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.
7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.
8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.
9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II

Baca Juga: [BREAKING] Hampir 10 Ribu Aparat Jaga Demo 21 April Hari Ini

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya