[BREAKING] Akan Dilantik Jadi Menteri Jokowi, Zulkifli Hasan Tiba di Istana 

Agenda pelantikan dijadwalkan pukul 13.30 WIB

Jakarta, IDN Times - Nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) disebut akan dilantik menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju hari ini, Rabu (15/6/2022). Agenda pelantikan dijadwalkan pukul 13.30 WIB.

Pantauan IDN Times, Zulhas tiba di Kompleks Istana Kepresidenan pukul 11.55 WIB. Dia mengenakan setelan jas dan dasi berwarna merah.

Tak ada komentar yang disampaikan Zulhas kepada awak media di Istana. Dia hanya melambaikan tangan.

Setelah itu, Zulhas langsung masuk ke dalam Istana Kepresidenan. Berdasarkan informasi, Jokowi akan melantik Zulhas sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi.

Selain itu, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto juga akan dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), menggantikan Sofyan Djalil.

Selain menteri, Jokowi diagendakan akan melantik wakil menteri. Sekjen PBB Afriansyah Noor dipastikan akan dilantik sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Hal itu disampaikan Afriansyah ketika baru tiba di Istana Merdeka, Jakarta.

"Wamenaker, wamenaker," ujar dia kepada wartawan, Rabu ini.

Dia kemudian langsung masuk ke dalam Istana. Hanya lambaian tangan yang diberikan kepada awak media ketika bertanya kesiapannya sebagai wamenaker.

Baca Juga: Jokowi Akan Lantik Zulhas dan Hadi Jadi Menteri Pukul 13.30 WIB

Topik:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya