[BREAKING] Buya Syafii di Mata Jubir Prabowo: Dia Pewaris Ahmad Dahlan

Buya Syafii wafat di RS PKU Muhammadiyah Gamping

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak, menceritakan sosok almarhum Buya Ahmad Syafii Maarif yang wafat hari ini, Jumat (27/5/2022). Menurutnya, Buya Syafii merupakan tokoh bangsa.

"Beliau salah satu tokoh bangsa yang ditempa melalui Persyarikatan Muhammadiyah, sikap terbuka (Inklusif) Buya diwarisi dari semangat dan pemikiran terbuka (Inklusif) pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan," ujar Dahnil kepada IDN Times, Jumat.

Dahnil yang kini menjadi juru bicara (jubir) Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto itu mengatakan, sikap inklusif yang dimiliki Buya Syafii perlu ditiru seluruh anak bangsa.

Buya Syafii yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah ini juga tak pernah ikut dalam politik praktis. Namun, sikap politiknya selalu ditunjukkan secara terbuka.

"Beliau tidak aktif secara langsung di politik melalui Parpol, namun beliau tak sungkan untuk menunjukkan sikap/pilihan politiknya secara terbuka seperti kasus pada pilpres 2014 dan 2019 yang lalu," katanya.

Buya Sayfii meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Ygyakarta, Jumat (27/5/202) pukul 10.15 WIB. Dia rencananya akan dimakamkan di Yogyakarta.

Baca Juga: [BREAKING] Buya Syafii Maarif Wafat, Mahfud MD: Islam dan RI Berduka

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya