[BREAKING] Hadir di Sidang Tahunan MPR, Wapres Ma'ruf Pakai Baju Adat Suku Mandar

Mengandung filosofi pria mandar yang gesit dan cekatan

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir secara langsung di Sidang Tahunan MPR. Dalam sidang ini, Ma'ruf menggunakan Suku mandar dari Sulawesi Barat.

Hal itu terlihat dari tayangan video yang disiarkan langsung melalui Channel YouTube DPR RI. Baju adat Suku Mandar yang digunakan Ma'ruf mengandung filosofi pria mandar yang gesit dan cekatan dalam bekerja.

Pakaiannya dibalut dengan perpaduan jas dan celana hitam. Kemudian ditambah dengan sarung tenun corak merah khas Mandar.

Ma'ruf kemudian menggunakan penutup kepala yang disebut songkok tabone. Selain itu, Ma'ruf terlihat juga mengenakan masker.

Diketahui, Presiden Joko "Widodo" Widodo saat ini sudah hadir di Gedung DPR/MPR. Sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan ini akan dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Sidang ini digelar secara luring dan daring. Hanya ada 60 orang saja yang boleh hadir secara langsung di gedung parlemen. Sisanya, tamu undangan hadir secara virtual.

Selain itu, Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga diagendakan hadir secara virtual.

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR RI Pagi Ini, Jokowi Laporkan Kinerja Lembaga Negara

Topik:

  • Hana Adi Perdana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya