[BREAKING] Luhut Ungkap Tiga Strategi Kunci Tangani Pandemik di RI

Strategi pertama adalah gencarnya program vaksinasi COVID-19

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ada tiga strategi kunci dalam menangani pandemik COVID-19 di Indonesia. Strategi pertama adalah program vaksinasi.

"Tiga strategi kita akan menjadi kunci, (pertama) adalah peningkatan coverage vaksinasi yang cepat," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021).

Strategi kedua mengenai testing, tracing dan treatment. Kemudian strategi ketiga adalah kepatuhan 3M yang harus dijalankan dengan baik.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) itu juga menyampaikan PPKM kembali diperpanjang pada 7-13 September 2021. Di masa perpanjangan itu, waktu makan di tempat ditambah menjadi 60 menit.

"Seiring dengan kondisi situasi yang makin baik, ada beberapa penyesuaian yang bisa dilakukan dalam periode 7 sampai 13 September, penyesuaian dine in di dalam malm waktu makan jadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang hingga 13 September

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya