[BREAKING] Polda Metro: Unjuk Rasa Hari Ini Berjalan Damai

Tidak ada penyusup di dalam elemen massa yang unjuk rasa

Jakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan unjuk rasa di dua lokasi, yakni di depan gedung DPR dan kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat berjalan damai. 

"Kedua tempat itu sampai saat ini saya menyampaikan sampai pukul 17.50 WIB semua aksi demonstrasi di dua tempat tersebut telah selesai," ujar Zulpan saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022).

Zulpan mengatakan, Polda Metro Jaya menyampaikan terima kasih terhadap aksi hari ini yang berjalan damai. Menurutnya, polisi juga melakukan pengawalan ketika massa membubarkan diri.

"Jadi secara umum kegiatan ini berjalan dengan lancar, terkendali dengan aman. Tadi di patung kuda kurang lebih ada 1.000 mahasiswa, kemudian di depan DPR/MPR ada 600 lebih, baik dari elemen mahasiswa dan buruh," katanya.

Menurutnya, elemen massa yang unjuk rasa hari ini semuanya sudah menyampaikan surat pemberitahuan. Sehingga, tak ada penyusup yang masuk untuk membuat chaos.

"Beberapa elemen yang sudah terima surat pemberitahuannya elemen tersebut yang kita fasilitasi untuk melakukan unjuk rasa," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Masih Periksa Sejumlah Orang yang Diamankan Saat Demo 21 April

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya