[BREAKING] Ramaikan Demo Mahasiswa di DPR, Penjual Bakso Pukul Mangkuk

Pedagang air minum juga berkeliling di sela demo

Jakarta, IDN Times - Pekik penolakan masa jabatan presiden tiga periode terus terdengar dalam demo mahasiswa di depan Gedung DPR RI. Suara itu bersumber dari unjuk rasa massa yang mengatasnamakan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Warna-warni jas almamater mahasiswa deri berbagai perguruan tinggi itu berkumpul. Salah satu tujuannya menolak masa jabatan presiden tiga periode.

Di sisi lain, ada sejumlah pedagang kaki lima yang turut meramaikan jalannya aksi, meski dalam suasana Ramadan. Suara mangkuk dan teriakan "bakso, yang lapar, yang lapar" terdengar sayup sedikit terhalang pengeras suara.

Selain itu, pedagang air minum juga terus berkeliling ikut berdesakan dengan demonstran. "Yang haus, haus. Minuman dinginnya segar," kata pedagang itu sembari membawa kantong plastik besar.

Karena ada pedagang, tak 100 persen demonstran ikut berdiri mendengarkan orasi. Ada yang memilih berteduh di bawah pohon. Tangan kirinya memegang mangkuk bakso, di tangan kanannya memegang sendok dengan kuah pedas.

Unjuk rasa dan pedagang kaki lima seolah tak bisa dipisahkan. Para pedagang kaki lima selalu ada di mana ada keramaian.

Unjuk rasa di depan gedung DPR RI kali ini diinisiasi BEM SI. Namun, hadir juga ratusan buruh dari berbagai aliansi. Di antara tuntutan mereka adalah menolak perpanjangan masa jabatan Presiden Joko Widodo menjadi tiga periode dan memprotes kenaikan harga minyak goreng.

Baca Juga: [BREAKING] Dandi Mahasiswa Anak Penjual Gorengan Ikut Demo di DPR

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya