Citayam Fashion Week Trending Twitter Usai Baim Wong Daftarkan ke HAKI

Sebagian warganet protes  pendaftaran ke HAKI tersebut

Jakarta, IDN Times - Tagar Citayam Fashion Week hari ini, Minggu (24/7/2022), trending di Twitter. Warganet membicarakan #CitayamFashionWeek usai PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan milik artis Baim Wong mendaftarkan merek 'Citayam Fashion Week' di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Komika Ernest Prakasa melalui akun Twitter-nya memberikan sindiran. Menurutnya, pendaftaran Citayam Fashion Week merupakan perilaku serakah.

"Daftarin open mic ke HAKI. Daftarin roasting ke HAKI. Daftarin Citayam fashion week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia," tulis Ernest dikutip IDN Times, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Perusahaan Baim Wong Daftarkan Merek 'Citayam Fashion Week'

1. Citayam Fashion Week milik publik dianggap akan segera berakhir

Citayam Fashion Week Trending Twitter Usai Baim Wong Daftarkan ke HAKIpotret model Citayam Fashion Week (instagram.com/citayamfashionweeks)

Sementara itu, akun @WidasSatyo juga menganggap pihak yang mendaftarkan Citayam Fashion Week sebagai bentuk keserakahan. Menurutnya, Citayam Fashion Week yang semula milik publik, akan segera berakhir.

"Argumen SIAPAPUN boleh join di Citayam Fashion Week karna itu public space berakhir ketika ada sekelompok orang yang coba membuatnya jadi Aset pribadi. It's just pure greed," tulisnya.

2. Perusahaan Baim Wong Daftarkan Merek 'Citayam Fashion Week'

Citayam Fashion Week Trending Twitter Usai Baim Wong Daftarkan ke HAKIulang tahun Baim Wong (YouTube.com/Baim Paula)

Sebelumnya, PT Tiger Wong Entertainment, perusahaan milik artis Baim Wong mendaftarkan merek 'Citayam Fashion Week' di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Pesohor Tanah Air itu mendaftarkan merek 'Citayam Fashion Week' pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052181. Perusahaan Baim Wong yang mengajukan merek tersebut beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

3. Pendaftaran masih dalam proses

Citayam Fashion Week Trending Twitter Usai Baim Wong Daftarkan ke HAKIpotret model Citayam Fashion Week (instagram.com/citayamfashionweeks)

Dilihat IDN Times pada situs web PDKI, permohonan merek oleh perusahaan Baim Wong masih dalam proses dengan status (TM) untuk dipublikasi.

Berdasarkan penjelasan akun Twitter Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (DJKI Kemkumham), status (TM) untuk dipublikasi artinya merek yang didaftarkan sedang dalam masa pengumuman atau publikasi ke publik.

"Dimana pada masa ini, pihak lain dapat mengajukan oposisi terhadap merek yg didaftarkan tsb," cuit DJKI Kemkumham melalui akun Twitternya, @djki_indonesia pada 11 Agustus 2020 lalu.

Dijelaskan lebih lanjut, tahap publikasi akan memakan waktu selama 2 bulan. Setelah itu akan dilihat ada pihak yang keberatan atau tidak terhadap permohonan merek tersebut.

Baca Juga: Wagub DKI: Citayam Fashion Week Pindah Lokasi, Jangan di Tengah Jalan!

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya