Comscore Tracker

Daftar Pemilu 2024, PKS Targetkan Raih 86 Kursi DPR

PKS menargetkan meraih 15 persen suara dalam Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Senin (1/8/2022), mendaftar sebagai partai politik peserta Pemilu 2024. Pendaftaran dilakukan Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Aboe Bakar bersama pengurus lainnya.

"Kami sengaja mendaftar di hari pertama ini agar kita menunjukkan bahwa PKS siap untuk mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Syaikhu di kantor KPU, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Syaikhu mengatakan, PKS menargetkan meraih 15 persen suara dalam Pemilu 2024. Selain itu, PKS juga mengharapkan mendapat 86 kursi di DPR RI.

"Kami insyaAllah akan terus mendesak, khususnya di dapil-dapil yang masih kosong, agar di 2024 mendapatkan kursi dan penambahan di dapil-dapil yang sekarang sudah ada," kata dia.

Lebih lanjut, Syaikhu mengatakan, partainya hingga kini masih berkomunikasi dengan partai lain untuk melakukan koalisi.

Dalam kesempatan itu, dia kemudian menjelaskan terkait alasannya menggunakan seni palang pintu ketika mendaftar ke KPU.

"Palang pintu maknanya kita betul-betul menghormati budaya di Indonesia, karena kita berada di Betawi, tentu adat ini kemudian kita lakukan," ujar dia.

Hari ini, partai yang sudah mendaftar ada PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga: Salawat hingga Palang Pintu Iringi Pendaftaran PKS ke KPU

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya