Daftar Tokoh dan Pejabat Negara yang Aktif di Pemuda Pancasila

Para pejabat itu menjadi pengurus Pemuda Pancasila 2019-2024

Jakarta, IDN Times - Sejumlah pejabat eksekutif dan legislatif diketahui menjadi pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila periode 2019-2024. Nama-nama tersohor itu tercatat sebagai MPN Pemuda Pancasila berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pimpinan Nasional Ormas Pemuda Pancasila Nomor: 045.A2/MPN- PP/VII/2020.

Salah satunya ada Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum I. Sementara, Ketua Umumnya, Japto S. Soerjosoemarno.

Lalu, siapa lagi pejabat yang menjadi Pengurus MPN Pemuda Pancasila?

Baca Juga: Ormas Pemuda Pancasila Tengah Disorot, Begini Sejarah Berdirinya

1. Menpora, Zainuddin Amali

Daftar Tokoh dan Pejabat Negara yang Aktif di Pemuda PancasilaMenpora Zainuddin Amali dalam konferensi pers jelang Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Rabu (8/9/2021). (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Selain Bamsoet, ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang menjadi Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila. Zainuddin Amali merupakan politikus Golkar.

Kemudian ada anggota DPD Papua, Yorrys Th. Raweyai yang tercatat sebagai Wakil Ketua MPO Pemuda Pancasila.

Baca Juga: Polisi Akan Panggil Koordinator Aksi Pemuda Pancasila yang Berujung Ricuh

2. Agung Laksono

Daftar Tokoh dan Pejabat Negara yang Aktif di Pemuda Pancasila

Agung Laksono yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode 2019-2024 juga tercatat sebagai anggota MPO Pemuda Pancasila. Selain itu, Agung juga kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

Agung juga pernah menjabat Menkokesra (2009-2014), Ketua DPR RI (2004-2009), Menpora (1998-1999).

3. Tjahjo Kumolo dan Wagub DKI

Daftar Tokoh dan Pejabat Negara yang Aktif di Pemuda PancasilaWagub DKI Jakarta Riza Patria di lahan Sawah Abadi, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur pada Rabu (15/7/2020) (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Selain itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo. Dia tercatat sebagai anggota MPO Pemuda Pancasila.

Tak hanya itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga tercatat menjadi anggota MPO Pemuda Pancasila 2019-2024.

Baca Juga: [OPINI] Menilai Unsur Kesetaraan Gender dalam Sila ke-5 Pancasila

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya