Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Pengendara diimbau hindari ruas Merdeka Barat

Jakarta, IDN Times - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM subsidi. Mereka berunjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan IDN Times, massa tiba di sekitar kawasan Patung Kuda sekitar pukul 14.20 WIB, Senin (5/9/2022). Massa mulanya hendak berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta.

Namun, mereka tertahan kawat berduri yang sudah dipasang polisi di Jalan Medan Merdeka Barat di depan Gedung Kemenparekraf. Massa kemudian melakukan orasi di sekitar kawasan Patung kuda.

Kondisi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara ditutup. Namun, arah sebaliknya jalan tak ditutup.

Bagi pengendara yang hendak melintas di Jalan Medan Merdeka Barat arah Istana Negara, sebaiknya mencari jalan alternatif lain.

Pada demo hari ini, massa membawa satu mobil komando. Salah satu orator lantang menolak kenaikan harga BBM yang telah diputuskan pemerintah.

"Kami tegaskan, menolak kenaikan harga BBM karena menyusahkan rakyat," kata orator di atas mobil komando.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah menaikkan harga Pertalite, Solar, dan Pertamax. Pertalite naik dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10 ribu per liter.

Sementara Solar naik dari Rp5.150 per liter menjadi Rp6.800 per liter. Kenaikan harga BBM itu diumumkan pemerintah pada Sabtu (3/9/2022) siang.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Makassar: BBM Naik, Semua Ikut Naik

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya