Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024

Partai Pelita fokus untuk lolos Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP), Din Syamsuddin mengatakan partainya saat ini belum memfokuskan diri terhadap siapa sosok yang akan diusung menjadi calon presiden (capres) 2024. Sebab, pelita merupakan partai yang masih baru.

"Belum ada pembicaraan (soal capres), kami sedang berjuang untuk lolos sebagai peserta pemilu," ujar Din, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Bakal Jadi Capres Lewat Partai Pelita Din Syamsuddin?

1. Din Syamsuddin bantah Gatot Nurmantyo akan diusung menjadi capres dari Partai Pelita

Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024Presidium KAMI Gatot Nurmantyo hadir secara virtual di acara reuni 212 (Youtube.com/Front TV)

Selain itu, Din juga membantah isu mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang akan diusung oleh Partai Pelita menjadi capres 2024.

"Partai Pelita belum membicarakan, mungkin saja beliau (Gatot) atau orang lain," katanya.

Baca Juga: Din Syamsuddin Deklarasikan Partai Pelita, Ketumnya Beni Pramula

2. Din Syamsuddin deklarasikan Partai Pelita

Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024Ketua Majelis Permusyawaratan Partai (MPP) Partai Pelita Din Syamsuddin menyerahkan pataka kepada ketua umum umum Partai Pelita Beni Pramula di Jakarta, Senin (28/2/2022). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Sebelumnya, Din Syamsuddin mendeklarasikan Partai Pelita di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 28 Februari 2022 lalu.

Din menjelaskan, deklarasi di Gedung Joang 45 karena tempat tersebut merupakan lokasi bersejarah. Dalam deklarasi itu, Din masih enggan bicara banyak soal tokoh mana saja yang akan bergabung dengan Partai Pelita.

Partai Pelita saat ini sudah mengantongi surat keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan HAM. Din kemudian mengukuhkan Partai Pelita.

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya kukuhkan DPP Partai Pelita untuk periode 2022-2027," kata Din.

3. Siapa Ketua Umum Partai Pelita?

Din Syamsuddin Bicara Fokus Partai Pelita di Pemilu 2024Din Syamsuddin usai mendeklarasikan Partai Pelita di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/2/2022). ANTARA/Fauzi Lamboka.

Ketua Umum DPP Partai Pelita dijabat oleh Beni Pramula. Dia merupakan sosok aktivis muda kelaihran Pramubulih, 12 September 1988.

Beni diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2013-2016. Selain itu, Beni pernah menjabat Presiden Pemuda Asia-Afrika periode 2015-2020.

Sekjen DPP Partai Pelita adalah Tantan Taufiq Lubis. Dia juga diketahui menjabat ketua Forum Pemuda Kerjasama Islam atau Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF).

Selain itu, Taufiq juga merupakan pendiri Pemuda OKI Indonesia. Saat ini, Taufiq menjabat sebagai Vice Presiden Pemuda Islam untuk tingkat dunia.

Baca Juga: Pengamat: Isu Agama Minim Jika Anis-Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya