Ditanya kapan Deklarasi Capres 2024, Prabowo: Ha-ha-ha

Prabowo hanya tertawa saat ditanya kapan deklarasi Capres

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra memastikan akan mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (Capres) 2024. Awak media bertanya kepada Prabowo usai rapat kerja bersama Komisi I DPR RI.

Rapat tersebut menempatkan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Mendengar pertanyaan itu, Prabowo hanya tertawa.

"Ha-ha-ha," respons Prabowo kemudian meninggalkan awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

1. Gerinda hanya akan usung Prabowo jadi Capres 2024

Ditanya kapan Deklarasi Capres 2024, Prabowo: Ha-ha-haSekjen Partai Gerindra/Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani (IDN Times/Sachril Agustin)

Sebelumnya, Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya hanya mengusung nama Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024.

Muzani menyampaikan, dalam pencalonannya, Prabowo berkomitmen akan meneruskan pembangunan di era Presiden Joko “Jokowi” Widodo agar sarana dan prasarana yang telah dibangun memberi makna bagi pembangunan ekonomi.

“Seperti mempercepat arus orang, barang, dan jasa. Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai," kata Muzani lewat keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Ahmad Muzani Yakinkan Gerindra Hanya Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

2. Gerindra klaim Prabowo sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi

Ditanya kapan Deklarasi Capres 2024, Prabowo: Ha-ha-haSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Menurut Muzani, Prabowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia tidak akan pernah menyerah bila melihat keadaan bangsa dan negaranya masih diliputi berbagai persoalan.

Seperti pertambahan penduduk setiap tahunnya sebesar 5 juta, yang berarti harus dipikirkan pemenuhan kebutuhan pangan, sandang, dan papan. Belum lagi harus memikirkan kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan bagi 5 juta penduduk setiap tahunnya.

"Inilah masalah yang terus tumbuh setiap tahun dari bangsa yang besar ini. Maka, diperlukan pemimpin dengan visi misi besar untuk dapat mencari jalan keluar atas masalah tersebut. Pak Prabowo adalah sosok yang dianggap memiliki kemampuan untuk mencari jalan keluar tersebut," ujar Muzani.

“Belum lagi persoalan kemajemukan yang harus terus dijaga persatuannya dan kebersamaannya, agar perbedaan itu menjadi energi dalam kehidupan berbangsa. Maka, sosok Menteri Pertahanan ini makin relevan untuk memimpin bangsa ke depan,” sambungnya.

3. Muzani sebut tak mudah memenangkan Prabowo jadi presiden

Ditanya kapan Deklarasi Capres 2024, Prabowo: Ha-ha-haSekjen Partai Gerindra/Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani (IDN Times/Sachril Agustin)

Meski demikian, Muzani menyadari bahwa memenangkan Prabowo menjadi presiden bukanlah pekerjaan ringan. Meski surveinya diklaim selalu unggul dari kandidat lainnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kader untuk bekerja keras dan komitmen pada keputusan partai yakini mendukung Prabowo menjadi Presiden 2024.

“Kita doakan beliau sehat, kuat, dan umur panjang agar beliau mampu menjalankan amanah dari kita semua dan terpilih menjadi presiden Republik Indonesia," kata Muzani.

Baca Juga: Riset CSIIS: Warga NU Pilih Prabowo, Ganjar dan Erick Jadi Capres

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya