Comscore Tracker

Ditanya soal Capres, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir Alhamdulillah

Ridwan Kamil saat ini masih fokus jadi gubernur Jabar

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan saat ini masih ingin fokus bekerja sebagai gubernur. Dia mengaku belum mau fokus menjadi calon presiden (capres) di pemilu 2024.

"Saya sih sama, seperti yang saya lakukan, kerja fokus jadi gubernur. Karena kerja baik elektoral juga berbuah dari kerja baik," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil di Hotel Raffles Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Serukan Lawan Radikalisme ke Ribuan Pelajar

1. Silaturahmi dengan partai politik masih tetap dilakukan

Ditanya soal Capres, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir AlhamdulillahGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku masih tetap melakukan silaturahmi dengan partai politik. Dia bersyukur apabila nantinya ada takdir menjadi calon presiden.

"Kalau ada takdir alhamdulillah, gak ada juga gak apa-apa," ucap dia.

2. Ridwan Kamil sebut ada tiga guncangan yang dialami dunia saat ini

Ditanya soal Capres, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir AlhamdulillahRidwan Kamil

Dalam acara Forum Pemred, Ridwan Kamil menyampaikan ada tiga guncangan yang dialami dunia saat ini. Pertama, pandemik COVID-19, kedua revolusi digital dan ketiga global warming.

"Yang tidak punya skill digital akan ketinggalan masuk golongan 80 juta pekerjaan yang akan hilang," ujar dia.

Baca Juga: Anies Bicara Demokrasi hingga Polarisasi di Forum Pemred

3. Kang Emil sebut ada 700 hektare tanah di Jawa Barat berubah jadi air laut

Ditanya soal Capres, Ridwan Kamil: Kalau Ada Takdir AlhamdulillahGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (IDN Times/Kevin Handoko)

Ridwan Kamil menyebut ada 700 hektare tanah di Jawa Barat berubah jadi air laut. Hal itu terjadi karena adanya global warming. Dia kemudian mencontohkan ada warganya yang memiliki sertifikat tanah, tapi sudah tidak ada bentuknya.

"'Pak Gubernur, ini sertifikat saya, tapi sekarang sudah jadi air'. Jadi, kita berdiskusi di tempat ini, dunia yang kita hidup sekarang alami perubahan," kata dia.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya