Elektabilitas Perindo Naik Pesat, Jokowi: Hati-hati Pak Prabowo

Hary Tanoe yang duduk tak jauh langsung menyalami Prabowo

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir dalam acara peringatan HUT ke-8 Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta. Dalam acara tersebut, Jokowi menyampaikan hasil survei Litbang Kompas yang menyebutkan elektabilitas Perindo naik pesat.

"Partai Perindo itu dapatnya gede banget, 4,5 persen, hati-hati, sudah mengalahkan 3 partai yang ada di parlemen, saya gak perlu sebutkan. Saya gak heran, yang ditarik Pak Hary itu orang-orang hebat," ujar Jokowi, Senin (7/11/2022).

Jokowi juga mengatakan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoe Soedibyo pintar menarik tokoh berpengalaman untuk bergabung kepada partainya. Salah satunya Tuan Guru Bajang.

Selain itu, kata Jokowi, elektabilitas Perindo naik ini karena marsnya terdengar di mana-mana.

"Tiap hari saya dengar, mars Perindo ini ada di mana-mana waduh ini bisa mempengaruhi benar, komunikasi politik ini yang masif ini bisa mempengaruhi, hati-hati partai yang lain. Partai yang gede-gede juga hati-hati, jangan-jangan nanti ketarik semua ke Perindo, PDI hati-hati Pak Hasto, Golkar hati-hati pak sekjen," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk berhati-hati. "Dan juga hati-hati pak Prabowo," kata dia.

Saat itu, Hary Tanoe yang duduk tak jauh langsung menyalami Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Lagi Parpol Hati-hati Pilih Capres, Kini ke Perindo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya