Emak-Emak Jawa Tengah Dukung Ganjar-Sandiaga Jadi Capres-Cawapres 2024

Emak-emak di Jawa Barat juga dukung Ganjar jadi capres

Jakarta, IDN Times - Sejumlah emak-emak dan milenial di Jawa Tengah mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024. Mereka juga mendukung Menparekraf, Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar.

Dukungan itu disampaikan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 lalu. Emak-emak dan milenial itu menamakan diri sebagai Gabungan Ganjar-Sandi (Gagasan).

Baca Juga: Relawan Mak Ganjar Zikir Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

1. Ganjar-Sandi dianggap ideal bisa memimpin Indonesia

Emak-Emak Jawa Tengah Dukung Ganjar-Sandiaga Jadi Capres-Cawapres 2024Emak-emak dan milenial Jawa Tengah dukung Ganjar-Sandi jadi Capres-Cawapres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Salah satu emak-emak yang hadir, Arum, mengatakan alasannya mendukung Ganjar-Sandi sebagai capres-cawapres karena dianggap ideal bisa memimpin Indonesia. Menurutnya, kedua tokoh tersebut memiliki kemampuan dalam memimpin.

"Pak Ganjar dan Bang Sandi sangat ideal diduetkan pada Pilpres 2024. Keduanya memiliki kecakapan untuk membangun kemajuan bangsa ini ke depannya," kata dia.

"Saya yakin Ganjar-Sandi akan membawa Indonesia semakin maju," sambungnya.

Baca Juga: Relawan Ganjar di Surabaya Siapkan Strategi Kampanye Udara 

2. Emak-emak di Bandung juga dukung Ganjar

Emak-Emak Jawa Tengah Dukung Ganjar-Sandiaga Jadi Capres-Cawapres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Instagram.com/@ganjar_pranowo)

Secara terpisah, ratusan emak-emak di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat juga mendukung Ganjar Pranowo mejadi capres 2024. Mereka menamakan diri sebagai Mak Ganjar Jawa Barat.

"Kami dari emak-emak di Rancaekek berjanji akan aktif menyebarkan aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi dilansir ANTARA.

Baca Juga: Jokowi Jalan Bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick Ikut

3. Alasan dukung Ganjar

Emak-Emak Jawa Tengah Dukung Ganjar-Sandiaga Jadi Capres-Cawapres 2024Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Nurafsi menjelaskan, alasan kelompoknya mendukung Ganjar karena dianggap sudah terbukti program kerjanya baik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Misalnya, menyediakan Kartu Jateng Sehat (KJS) Rp250 ribu per bulan, program kredit lapak.

"Kami melihat Pak Ganjar sangat luar biasa, terlihat dari pengalaman sebagai Gubernur Jawa Tengah, kemudian memiliki kepribadian yang nasionalis dan orangnya sangat sayang dan peduli sama emak-emak dan bisa mengangkat derajat emak-emak," imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya