Comscore Tracker

Ganjar-Erick Ikut Jokowi CFD di Solo, Sekjen PDIP: Biasa Saja

CFD itu dilakukan pada Minggu (7/8/2022) pagi

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap santai Presiden Joko "Jokowi" Widodo jalan santai bersama, dengan Menteri BUMN dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Solo. Menurutnya, hal biasa jika ada presiden, kepala daerah datang menemani.

"Pertama, ya bagus, namanya Pak Jokowi datang, Gubernur dari daerah dan juga selalu bergabung, menteri-menteri bergabung," ujar Hasto di Bentara Budaya Jakarta, Minggu (7/8/2022).

"Itu bukan hal yang spesial, itu hal yang biasa terjadi," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Jalan Bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick Ikut

1. Jokowi jalan bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick ikut

Ganjar-Erick Ikut Jokowi CFD di Solo, Sekjen PDIP: Biasa SajaIriana Jokowi dan Ganjar Pranowo di CFD Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi dan Jan Ethes berjalan santai di Jalan Slamet Riyadi, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Lokasi tersebut merupakan tempat Car Free Day (CFD) di Solo.

Selain itu, Ibu Iriana dan juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga ikut dalam santai tersebut.

Jokowi dan keluarga mulai berangkat jalan santai ke CFD sekitar puku; 07.30 WIB. Suasana di CFD ramai oleh warga yang berolahraga.

Baca Juga: Jokowi Jalan Bareng Jan Ethes di Solo, Ganjar dan Erick Ikut

2. Jokowi dan Jan Ethes beli balon dan dibagikan ke warga

Ganjar-Erick Ikut Jokowi CFD di Solo, Sekjen PDIP: Biasa SajaPresiden Jokowi jalan santai dengan Jan Ethes di CFD Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi dan Jan Ethes kemudian membeli sejumlah balon di CFD. Balon tersebut kemudian diberikan ke warga yang membawa anak kevil.

"Terima kasih Mas Ethes," ujar seorang warga yang diberikan balon.

3. Warga meminta foto dengan Jokowi

Ganjar-Erick Ikut Jokowi CFD di Solo, Sekjen PDIP: Biasa SajaPresiden Jokowi dan Jan Ethes jalan santai di CFD Solo (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, ada sejumlah warga yang meminta berfoto bersama Presiden Jokowi, Jan Ethes dan Ibu Iriana. Jokowi pun mengabulkan permintaan warga tersebut.

"Pak Jokowi, boleh foto?" kata warga. masyarakat yang kemudian dijawab dengan lambaian tangan memanggil oleh Presiden.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya