Harlah Pancasila, Cak Imin akan Apel Bareng 20 Ribu Kader Penggerak NU

Harap kecintaan terhadap Pancasila terus tumbuh

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, akan melaksanakan apel kebangsaan di Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2023 bersama 20 ribu kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU). Apel kebangsaan akan digelar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

“Nanti tanggal 1 Juni (2023) Gus Imin akan menggelar Apel Kebangsaan. Ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila. Kita gelar di OKU Timur dan akan diikuti oleh 20 ribu Kader Penggerak NU,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri dalam keterangannya, Rabu (31/5/2023).

1. Kader penggerak NU miliki cita-cita menjaga dan merawat Pancasila

Harlah Pancasila, Cak Imin akan Apel Bareng 20 Ribu Kader Penggerak NUIDN Times/Linda Juliawanti

Hanif menerangkan, kader penggerak NU memiliki cita-cita untuk menjaga dan merawat Pancasila. Oleh karena itu, kata Hanif, penting untuk senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Masyayikh Pondok Pesantren di wilayah OKU Timur dan sekitarnya juga akan mengikuti apel kebangsaan.

Baca Juga: Refleksi di Hari Lahir Pancasila, 3 Hal Ini Perlu Diprioritaskan! 

2. Apel Kebangsaan juga akan disambung dengan peringatan Harlah Muslimat NU

Harlah Pancasila, Cak Imin akan Apel Bareng 20 Ribu Kader Penggerak NUInstagram.com/@hanifdhakiri

Dalam kesempatan itu, Hanif mengatakan, acara apel kebangsaan nantinya akan dilanjutkan dengan peringatan Harlah Muslimat NU. Menurutnya, kegiatan dirancang meriah.

"Nanti juga akan dirangkai dengan Harlah Muslimat NU di sana. Dengan begitu acara ini akan semakin semarak," beber Hanif.

3. Harap kecintaan terhadap Pancasila terus tumbuh

Harlah Pancasila, Cak Imin akan Apel Bareng 20 Ribu Kader Penggerak NUInstagram.com/@hanifdhakiri

Lebih lanjut, Hanif berharap, kecintaan kader penggerak NU dan masyarakat terhadap Pancasila semakin tumbuh. Dia menegaskan, Pancasila sudah final sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Satu hal yang perlu kita garis bawahi bahwa kita menggelar acara ini demi memupuk cinta dan kesetiaan kita pada Pancasila. Tentu Pancasila ini adalah final, inilah pemersatu bangsa, inilah falsafah bangsa yang harus kita rawat, harus kita implementasikan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Baca Juga: Sambut Harlah Pancasila, Masyarakat Antusias Ikut Pagelaran Kirab

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya