Jelang Daftar, Massa Partai Buruh Salat Jumat di Depan Kantor KPU

Partai Buruh akan mendaftar ke KPU pukul 13.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Partai Buruh diagendakan mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (12/8/2022), pukul 13.00 WIB. Meski demikian, massa Partai Buruh sudah datang sejak 1,5 jam sebelumnya.

Massa Partai Buruh tiba di depan kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.35 WIB. Ketika baru datang, orator di atas mobil komando langsung menyampaikan bahwa mereka akan melaksanakan salat Jumat di depan kantor KPU.

Memasuki waktu salat, sekitar pukul 11.50 WIB, azan pun dikumandangkan dari speaker yang dipasang di mobil komando.

Sejumlah massa kemudian menggelar terpal yang sudah mereka bawa. Mereka juga tampak mengambil posisi masing-masing untuk salat. Setelah azan, khatib memberikan ceramah Jumat.

Prosesi salat Jumat yang dilakukan massa Partai Buruh itu pun berlangsung khidmat.

Selama proses pendaftaran pada Jumat, jalan di depan Kantor KPU arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) tak bisa dilalui kendaraan. Sedangkan arah sebaliknya, yakni menuju Jalan Pangeran Diponegoro masih bisa dilalui.

Setidaknya, pada Jumat, ada enam partai politik yang mendaftar ke KPU. Ketujuh partai itu adalah Partai Berkarya, Partai Buruh, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), Partai Republik, Partai Ummat, dan Partai Indonesia Bangkit Bersatu.

Baca Juga: Partai Buruh Akan Bawa 10.000 Pendukung Saat Daftar, KPU Ingatkan Ini 

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya