Jelang HUT ke-50, PDIP Buat Aplikasi Media Pintar Perjuangan

HUT PDIP ke-50 digelar pada 10 Januari 2023

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan merayakan HUT ke-50 pada 10 Januari 2023. Perayaan HUT ke-50 PDIP digelsr di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP bertekad menjadi partai yang berkembang menjadi modern. Oleh karenanya, PDIP membuat aplikasi Media Pintar Perjuangan (MPP).

Baca Juga: Mega Keluarkan Surat Perintah bagi Kader Jelang HUT PDIP, Apa Isinya? 

1. Aplikasi MPP diinisiasi oleh Prananda Prabowo

Jelang HUT ke-50, PDIP Buat Aplikasi Media Pintar PerjuanganPutra Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo di acara Rakernas PDIP (dok. PDIP)

Hasto menerangkan, aplikasi MPP itu diinisiasi oleh Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, Prananda Prabowo.

"Partai di bawah komando Mas Prananda Prabowo mengeluarkan aplikasi digital Media Pintar Perjuangan atau MPP, yang merupakan alat perjuangan kader, sekaligus ruang berbagi pengetahuan, informasi, dan pengalaman di era digital saat ini," ujar Hasto, sebelum pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: 7 Ribu Anggota Satgas Cakra Buana Siap Amankan HUT ke-50 PDIP

2. Hasto menyebut partai harus beradaptasi dengan dunia digital

Jelang HUT ke-50, PDIP Buat Aplikasi Media Pintar PerjuanganSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman)

Dalam kesempatan itu, Hasto menyebut partai harus bisa beradaptasi dengan dunia digital. Ke depan, kartu anggota PDIP bisa dibuat melalui MPP.

"Sudah saatnya dilakukan adaptasi dunia digital secara strategis dengan memanfaatkan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan," kata dia.

Baca Juga: PDIP Ungkap Sudah Beri Masukan ke Jokowi soal Reshuffle Kabinet

3. Isi aplikasi MPP

Jelang HUT ke-50, PDIP Buat Aplikasi Media Pintar PerjuanganSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menjelaskan, aplikasi MPP berisi mengenai informasi seputar PDIP, kemudian ada program kerja partai berlogo banteng. Menurutnya, aplikasi MPP bisa diunduh melalui Play Store dan Apps Store.

"Media Pintar Perjuangan juga menjadi sarana pendidikan bagi kader karena di dalamnya terdapat ajaran Trisakti yang digaungkan Bung Karno, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya," kata dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya