Jokowi Dorong PDIP Buat Desain Indonesia Jadi Negara Maju

Jokowi sampaikan sejumlah tantangan global yang dihadapi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) III PDI Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Pidato Jokowi digelar tertutup.

Dalam rakernas itu, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah permasalahan global kepada seluruh kader PDI Perjuangan.

"Saya sampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi negara kita, utamanya kesulitan negara global, berkaitan krisis pangan, krisis energi, krisis keuangan dan adanya perang. Saya kira tantangan seperti itu harus kita ketahui," ujar Jokowi dalamm konferensi pers, Selasa (6/6/2023).

Jokowi mendorong PDI Perjuangan ikut mendesain konsep negara maju yang akan diterapkan di Indonesia. Saat ini, kata Jokowi, pemerintah berusaha menjadi Indonesia sebagai negara maju dalam waktu 13 tahun.

"Sehingga, PDIP bisa mendesain sebuah rencana besar, nantinya ke depan (jika) diberikan kesempatan untuk mengelola negara ini, sehingga bayangan-bayangan tadi saya sampaikan, paling tidak, bisa dipersiapkan perencanaan lebih dalam, tapi ada sebuah kesempatan besar dalam membawa negara ini masuk negara maju dalam 13 tahun ke depan," kata dia.

"Ini juga tentu saja lebih baik kalau perencanaan besarnya disiapkan dari sekarang dalam Rakernas PDIP, saya rasa itu yang tadi saya sampaikan," imbuhnya.

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

Baca Juga: Hasto Sebut akan Ada Kejutan di Rakernas III PDIP

Baca Juga: PDIP Sindir PSI Depok soal Dukung Kaesang Maju di Pilkada

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya