Jokowi Kembali Bicara Reshuffle Kabinet: Bisa Tahun Ini

Hal itu disampaikan saat Jokowi bertemu tim IDN Times

Bogor, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo kembali membuka sinyal reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Hal itu disampaikan Jokowi dalam bincang santai bersama IDN Times, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (25/11/2022).

"Ya kalau diperlukan (ada reshuffle)," ujar Jokowi.

Baca Juga: Terima Buku 1000 Aspirasi Anak Muda, Jokowi: Saya Akan Baca

1. Reshuffle kabinet bisa dilakukan akhir 2022

Jokowi Kembali Bicara Reshuffle Kabinet: Bisa Tahun IniPresiden Jokowi saat berbincang santai dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jokowi mengatakan, reshuffle kabinet bisa saja dilakukan akhir tahun 2022. Namun, dia tak memerinci, siapa menteri yang akan diganti dalam Kabinet Indonesia Maju.

"(Reshuffle) bisa tahun ini, bisa awal tahun depan," ucap dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Makan Bakso Tim IDN Times di Istana Bogor

2. Jokowi ajak makan bakso tim IDN Times

Jokowi Kembali Bicara Reshuffle Kabinet: Bisa Tahun IniPresiden Jokowi saat berbincang santai sambil menyantap bakso dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Di awal pertemuan dengan Jokowi, Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis terlebih dahulu menceritakan pengalamannya meliput di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia, pada 15-16 November 2022.

Setelah itu, Jokowi mempersilakan tim IDN Times untuk menyantap bakso yang sudah disediakan. Jokowi kemudian dengan santai menjawab sejumlah pertanyaan yang disampaikan Uni Lubis.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Uni Lubis turut didampingi Lead Video Producer IDN Times, Eko Ardiyanto; Reporter IDN Times, M Ilman Nafi'an; Creative Video IDN Times, Aditya Mustaqim.

 

3. Jokowi terima buku 1000 Aspirasi Anak Muda

Jokowi Kembali Bicara Reshuffle Kabinet: Bisa Tahun IniPemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis menyerahkan buku 1000 Aspirasi Anak Muda ke Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Setelah pertemuan, Presiden Jokowi menerima buku "1000 Aspirasi Anak Muda", yang diserahkan langsung oleh Uni Lubis.

Uni Lubis mengatakan, selama tahun 2022, IDN Times menjadikan Presidensi G20 Indonesia salah satu fokus peliputan redaksi. Dia ingin anak muda Indonesia terlibat dalam proses Presidensi G20.

"Kami ingin anak muda terlibat dalam proses Presidensi G20 Indonesia dan didengar suaranya. Karena itu, kami mengadakan kegiatan lomba menulis aspirasi yang diikuti oleh lebih dari seribu anak muda seluruh Indonesia," ujar Uni Lubis.

Uni Lubis menerangkan, lomba tersebut didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Tema lomba adalah tiga pilar G20 Indonesia, yaitu arsitek kesehatan global, transformasi digital dan transmisi energi. Dari lebih seribu karya yang masuk selama lima bulan, peserta paling banyak memilih tentang arsitektur kesehatan global dan transisi energi," ucap dia.

Ini menunjukkan bahwa tema G20 Indonesia dekat dengan anak muda Indonesia. Seribu tulisan terbaik diterbitkan di platform menulis IDN Times yaitu Community writer," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyambut baik pesan anak muda dalam G20. Jokowi mengaku akan membaca buku 1000 Aspirasi Anak Muda ini.

"Ide bagus ini. Anak muda. Pas ini bikin begini. Jumlah mereka banyak. Saya akan baca, " kata Presiden Jokowi.

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya