Jokowi Kunker ke Salatiga Ditemani Iriana, Bagi Bansos dan Kunjungi RSUD

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Jokowi di Salatiga

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo kembali ditemani Ibu Negara, Iriana Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja (kunker). Hari ini, Senin (22/1/2024), Presiden Jokowi dan Iriana kunker ke Salatiga, Jawa Tengah.

Agenda pertama yang dilakukan Jokowi dan Iriana berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkar, Salatiga sambil membagikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Hari ini adalah hari pertama bantuan pangan kita bagikan, ibu-ibu sudah dapat semua yang 10 kilo? tanya Jokowi.

Baca Juga: Usai Debat Keempat, Mahfud Berikan Pujian untuk Presiden Jokowi

1. Bantuan CBP diberikan hingga Maret 2024

Jokowi Kunker ke Salatiga Ditemani Iriana, Bagi Bansos dan Kunjungi RSUDPresiden Jokowi ditemani Iriana Jokowi kunker ke Salatiga (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi mengatakan, bantuan CBP itu diberikan hingga Maret 2024. Jokowi menyebut, bantuan serupa juga akan diberikan pemerintah hingga Juni 2024.

Bantuan akan menyesuaikan dengan kondisi APBN yang tersebut.

"Kita berdoa bersama, semoga APBN kita kuat. Sehingga, bisa terus dilakukan," kata dia.

Baca Juga: Terkerek Bansos, Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Capai 83 Persen

2. Jokowi tinjau RSUD Salatiga

Jokowi Kunker ke Salatiga Ditemani Iriana, Bagi Bansos dan Kunjungi RSUDPresiden Jokowi kunjungi RSUD Salatiga (dok. Sekretariat Presiden)

Setelah itu, Presiden Jokowi meninjau RSUD Kota Salatiga. Jokowi meninjau terkait fasilitas, pelayanan yang ada di RSUD Kota Salatiga.

"Saya tanyakan tadi apakah ada pungutan? Ndak ada. Apakah pasien nginap di rumah sakit dibatasi? Juga tidak. Saya kira ini bagus," kata Jokowi.

3. Jokowi menyebut pelayanan di RSUD semakin membaik

Jokowi Kunker ke Salatiga Ditemani Iriana, Bagi Bansos dan Kunjungi RSUDPresiden Jokowi kunjungi RSUD Salatiga (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut pelayanan di RSUD semakin membaik. Jokowi juga mendorong seluruh RSUD untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kesehatannya.

"Saya kira makin ke sini pelayanan terus diperbaiki, itu yang kita harapkan," imbuhnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya