Jokowi Pakai Baju Adat Bali di Welcoming Dinner KTT G20

SBY dan Megawati ikut hadir di jamuan makan malam KTT G20

Bali, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menggelar acara jamuan makan malam, untuk para kepala negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Jamuan makan malam itu digelar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa (15/11/2022).

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menyambut satu persatu kepala negara di lokasi jamuan makan malam. Terlihat, Jokowi dan Iriana kompak menggunakan baju adat Bali.

Dalam acara tersebut, turut hadir Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Megawati dan SBY terlihat mengenakan batik.

Dalam tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, SBY nampak berbincang dengan tamu VVIP lain.

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir dalam welcoming dinner itu. Terlihat, ada Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Diketahui, KTT G20 diselenggarakan pada 15-16 November 2022. Total ada 17 kepala negara yang menghadiri KTT G20 di Bali. Sementara tiga pemimpin yang absen adalah Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Meksiko dan Presiden Brasil.

Baca Juga: Jokowi Resmi Buka KTT G20 Bali: Selamat Datang di Indonesia!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya