Jokowi Pakai Baju Adat Bangka Belitung di Sidang Tahunan MPR 2022

Ibu Iriana menggunakan baju kebaya nasional

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hakan melakukan pidato di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI Tahun 2022, Selasa (16/08/202). Dalam acara ini, Jokowi menggunakan baju adat Bangka Belitung.

Jokowi menggunakan baju adat Bangka Belitung berwarna hijau. Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Dia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Jokowi nampak elegan menggunakan baju adat Bangka 

Ibu Iriana menggunakan baju kebaya nasional berwarna merah muda. Belitung.

Jokowi akan menyampaikan pidato dua kali. Pidato pertama disampaikan sekitar pukul 09.30 WIB dan pada pukul 13.30 WIB, Jokowi akan berpidato mengenai penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023, beserta nota keuangannya.

Sementara itu, Ma'ruf Amin dalam acara tersebut menggunakan baju adat Surakarta.

Setelan atas yang digunakan Ma'ruf Amin yakni sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada. Di sampingnya ada lambang kepresiden.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga tampak menggunakan blangkon trepes (rata bagian belakang). Untuk setelan bawahan, Ma'ruf menggunakan kain jarik batik cokelat motif sidomukti dan selop berwarna emas.

Jokowi dan Ma''ruf Amin kemudian langsung masuk ke Gedung MPR/DPR dan menunggu di ruang VVIP.

Baca Juga: Hadir di Sidang Tahunan MPR, Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Surakarta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya