Comscore Tracker

Jokowi Pamer Bibit Mangrove, Joe Biden Asyik Ngobrol Bareng Macron

Jokowi ajak sejumlah kepala negara menanam mangrove

Bali, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengajak kepala negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, untuk mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura), Bali, Rabu (16/11/2022). Tahura ini merupakan kawasan hutan mangrove.

Acara tersebut sempat mundur satu jam dari yang jadwal yang sudah diagendakan. Presiden Jokowi menyambut secara langsung kepala negara di Tahura. Setelah semuanya berkumpul, Jokowi mengajak kepala negara delegasi KTT G20 masuk ke area Tahura.

Saat baru masuk kawasan Tahura, Jokowi mengajak sejumlah kepala negara untuk menanam mangrove. Setelahnya, mereka mengacungkan cangkul sebagai simbolis selesai menanam mangrove.

Kegiatan dilanjutkan mengelilingi kawasan hutan mangrove. Para kepala negara diajak melihat mangrove yang sudah besar. Di sini, Jokowi tampak akrab dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Dari tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak memberi penjelasan kepada Biden dan kepala negara lain.

Area lainnya yang dikunjungi kepala negara delegasi G20 yakni bibit mangrove. Di area ini, Jokowi memamerkan bibit mangrove kepada kepala negara.

Sejumlah kepala negara terlihat antusias. Namun, Joe Biden rupanya asyik mengobrol di area belakang bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Keduanya asyik mengobrol ketika Jokowi memamerkan beberapa bibit mangrove. Setelah selesai di area bibit mangrove, Jokowi kembali mengajak Joe Biden berbincang.

Baca Juga: Jokowi Selamatkan Joe Biden yang Hampir Jatuh di Tahura

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya