Jokowi Sapa Prajurit TNI di Perbatasan: Tunjangan Cukup?

Jokowi sebut tak ada yang berani bilang tunjangan tak cukup

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo usai menjadi inspektur upacara di HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta, melakukan video conference dengan pasukan TNI di empat lokasi yang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN).

Wilayah pertama ada di perbatasan Indonesia-Malaysia di Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Entikong. Tempat kedua, di pengamanan terluar di Sangihe-Talaud. Ketiga di perbatasan Indonesia di PLBN Sota Merauke dan keempat di perbatasan Indonesia-Timor leste di PLBN Mota'ain.

Jokowi menyapa terlebih dahulu prajurit yang ada di Entikong. "Selamat pagi," sapa Jokowi, Rabu (5/10/2022).

"Selamat pagi! Yang terhormat Bapak Presiden, yang kami hormati Bapak Wakil Presiden saya Letkol Infanteri Udauloh, Komandan Satgas Yonif 645 Garda Tema Yudha bersama 450 orang prajurit. Saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia," jawab Udauloh.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menanyakan kepada prajurit yang berada di empat lokasi PLBN mengenai tunjangan.

"Tunjangan cukup?" tanya Jokowi.

Seluruh prajurit TNI yang berada di empat PLBN itu mengaku tunjangannya cukup. Jokowi kemudian mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tidak takut dalam menyampaikan kalau memang tunjangan tidak cukup.

"Jangan takut sama Panglima TNI," kata Jokowi.

Meski demikian, prajurit TNI seluruh tetap menjawab cukup terkait tunjangan. Jokowi pun berseloroh tak ada yang berani menyatakan tunjangan tidak cukup.

"Gak ada yang berani bilang tunjangan gak cukup," kata Jokowi sambil tersenyum.

Baca Juga: 8 Jet Tempur F-16 dan Helikopter Demo Udara Meriahkan HUT TNI

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya