Comscore Tracker

Jokowi Tiba dari AS, Wapres hingga Pj Gubernur Banten Menyambut

Jokowi berada di AS sejak 10 Mei 2022

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, beserta rombongan tiba di Indonesia usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Amerika Serikat, Senin (16/5/2022). Jokowi tiba di Indonesia pukul 05.15 WIB.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Wurry Ma'ruf Amin menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan. Selain itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Penjabat Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga turut hadir dalam penyambutan.

Baca Juga: Survei Indikator: 50 Persen Responden Puas dengan Kinerja Jokowi

1. Jokowi berada di Amerika Serikat sejak 10 Mei 2022

Jokowi Tiba dari AS, Wapres hingga Pj Gubernur Banten MenyambutPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika memimpin KTT ke-14 BIMP-EAGA pada akhir Oktober 2021 lalu (www.instagram.com/@jokowi)

Diketahui, Jokowi kunjungan ke Amerika Serikat untuk mengikuti agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS. Jokowi berangkat ke Amerika pada 10 Mei 2022.

Selama di negeri Paman Sam, tugas kepresidenan dilimpahkan kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Dari AS, Jokowi Takziah Wafatnya Sheikh Khalifa di Abu Dhabi

2. Jokowi singgah terlebih dahulu di Abu Dhabi untuk takziah

Jokowi Tiba dari AS, Wapres hingga Pj Gubernur Banten MenyambutPresiden Jokowi sampaikan duka cita atas wafatnya Sheikh Khalifa di Abu Dhabi (dok. Sekretariat Presiden)

Jokowi pulang ke Indonesia dari Amerika Serikat pada Sabtu, 14 Mei 2022. Dalam perjalanannya, Jokowi singgah terlebih dahulu di Abu Dhabi pada Minggu, 15 Mei 2022 waktu setempat. Kehadiran Jokowi di Abu Dhabi untuk menyampaikan duka cita atas wafatnya Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.

Sheikh Khalifa meninggal dunia pada Jumat, 13 Mei 2022. Bela sungkawa itu Jokowi ucapkan langsung kepada Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed Bin Zayed (MBZ).

"Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar Jokowi dalam keterangannya yang diterima IDN Times, Senin (16/5/2022)

3. Jokowi sebut Sheikh Khalifa sebagai pemimpin besar

Jokowi Tiba dari AS, Wapres hingga Pj Gubernur Banten MenyambutPresiden Jokowi sampaikan duka cita atas wafatnya Sheikh Khalifa di Abu Dhabi (dok. Sekretariat Presiden)

Dalam takziah itu, Jokowi menyebut Sheikh Khalifa sebagai pemimpin besar. Perannya tak hanya untuk Persatuan Emirat Arab (PEA), namun juga dunia.

"Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia," katanya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya