Kabar Baik, SBY Sudah Sembuh dari Kanker Prostat!

SBY akan segera pulang ke Indonesia

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sudah sembuh dari kanker prostat. Kabar tersebut disampaikan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

"Sudah sembuh, dan sudah selesai operasinya," ujar Hinca, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Kondisi Terkini SBY Usai Operasi Kanker Prostat di Amerika Serikat

1. SBY Segera pulang ke Indonesia

Kabar Baik, SBY Sudah Sembuh dari Kanker Prostat!Susilo Bambang Yudhoyono saat memberikan pesan di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Selasa (17/8/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

SBY saat ini dalam fase pemulihan usai menjalani operasi kanker prostat di Amerika Serikat. Dia mengatakan, SBY dalam waktu dekat akan segera pulang ke Indonesia.

"Posisinya sudah sehat, mudah-mudahan bisa berkumpul sama kita dalam waktu dekat," ucapnya.

Baca Juga: SBY Diperkirakan Kembali ke Indonesia Pertengahan Desember 2021

2. Usai operasi, SBY ucapkan terima kasih pada Jokowi hingga Megawati

Kabar Baik, SBY Sudah Sembuh dari Kanker Prostat!

Sebelumnya, SBY mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko “Jokowi” Widodo hingga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, karena telah memberikan perhatian dan doa kepadanya. Sebagaimana diketahui, SBY telah menjalani operasi untuk mengangkat kanker prostat yang ia derita.

“Secara khusus saya sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas kepedulian, bantuan, dan perhatiannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika,” kata SBY dalam video yang diunggah di Instagram @aniyudhoyono, Selasa 23 November 2021.

3. SBY ucapkan terima kasih pada JK dan Boediono juga

Kabar Baik, SBY Sudah Sembuh dari Kanker Prostat!Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika berpasangan dengan Jusuf "JK" Kalla dalam pemilu 2004 (ANTARA FOTO)

Selain kepada Jokowi dan Ma’ruf, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Tak hanya itu, SBY turut ucapkan terima kasih kepada mantan Presiden RI Jusuf Kalla dan Boediono.

“Saya juga haturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, atas perhatian, kepedulian, dan doa baik Beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini. Kepada Bapak JK, Boediono, atas doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga,” ucap SBY.

“Sahabat saya PM Singapura dan Menlu Singapura yang juga mengirim surat doa atas kesembuhan saya. Itu saya syukuri semua doa dari para sahabat saya,” kata SBY.

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya