Kala Jokowi Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu Bot Kuning buat Naik Motor

Jokowi juga mengajak Mensesneg membeli sepatu bot

Jakarta, IDN Times - Usai meresmikan bendungan di Trenggalek, Jawa Timur, Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan sejumlah menteri beristirahat dan makan siang. Mereka santap siang di ruang tunggu Kantor Pengelola Bendungan Tugu, Kelurahan Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Setelah makan siang, Jokowi melihat kerajinan dari UMKM di Trenggalek. Saat melihat-lihat, Jokowi rupanya tertarik dengan sepatu bot warna kuning.

Baca Juga: Bendungan Tugu Trenggalek Besok Akan Diresmikan Presiden Jokowi

1. Jokowi bujuk Menteri PUPR untuk membeli

Kala Jokowi Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu Bot Kuning buat Naik MotorPresiden Jokowi mencoba produk sepatu UMKM dari daerah Trenggalek. (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi kemudian membujuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, untuk membeli sepatu bot warna kuning itu. Menurutnya, sepatu bot itu cocok untuk bermain drum.

“Pak Menteri beli sepatunya. Bagus tuh buat main drum, buat ke Mandalika juga. Kita motor-motoran,” ujar Jokowi, Selasa (30/11/2021).

Tak bisa mengelak, Basuki kemudian menuruti permintaan Jokowi itu.

"Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya," kata Basuki menjawab bujukan Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karalloe

2. Kelakar Mensesneg: warnanya PU banget Pak Basuki

Kala Jokowi Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu Bot Kuning buat Naik MotorIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi juga membeli sepatu bot. Hanya saja, warnanya tidak kuning. Keduanya kemudian mencoba sepatu yang mereka beli. Melihat hal itu, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno berkelakar kalau sepatu bot Basuki warnanya mirip dengan logo Kementerian PUPR.

“Warnanya PU banget itu Pak Basuki,” kata Pratikno.

Mendengar kelakar itu, Jokowi juga menawari Pratikno untuk membeli sepatu bot. "Enggak ada warna Setneg Pak,” jawab Pratikno.

3. Jokowi langsung pulang ke Jakarta

Kala Jokowi Bujuk Menteri PUPR Beli Sepatu Bot Kuning buat Naik MotorPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Pertama dia meresmikan bendungan dan menanam padi bersama petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Usai menanam padi, Presiden Jokowi langsung kembali ke Kabupaten Magetan, menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

"Melalui Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Presiden bersama rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," demikian keterangan Biro Pers Presiden.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya