KJRI Penang Bantu Pulangkan Jenazah Sarwono Kusumaatmadja ke Indonesia

Sarwono Kusumaatmadja adalah menteri era Soeharto

Jakarta, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Soeharto, Sarwono Kusumaatmadja meninggal dunia di Penang, Malaysia. Sarwono meninggal pada Jumat (26/5/2023) sekitar pukul 17.51 waktu Penang.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang akan memulangkan jenazah Sarwono ke Indonesia. Namun, belum diketahui kapan jenazah akan diberangkatkan dari Penang.

"Jenazah rencananya akan dipulangkan segera ke Indonesia dan disemayamkan di rumah duka di Jalan Belitung, Kebayoran Baru (kediaman Alm. Bapak Mochtar Kusumaatmadja)," tulis keterangan KJRI Penang, dikutip IDN Times.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar, Nuruf Arifin mengatakan, partainya berduka atas wafatnya mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar itu.

"Kami dari Partai Golkar turut belasungkawa mendalam atas wafatnya salah satu tokoh yang pernah menjadi Sekjen Golkar di era Presiden Soeharto," kata Nurul kepada wartawan.

Nurul menilai, Sarwono merupakan tokoh yang cerdas. Sarwono juga merupakan politikus yang menjadi Sekjen Golkar pertama dari kalangan sipil, bukan militer.

"Belau juga sempat menjadi sekertaris Fraksi Golkar pada usia 35 tahun," kata dia.

Baca Juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Era Soeharto Meninggal di Malaysia

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya