[BREAKING] Luhut Singgung Kerumunan Holywings: Penurunan Kasus Bukan Euforia!

Luhut meminta resto dan kafe segera terapkan PeduliLindungi

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung soal pelanggaran protokol kesehatan di Holywings, Kemang, Jakarta Selatan. Menurutnya, penurunan kasus COVID-19 yang saat ini terjadi bukan ajang euforia.

"Apa yang dicapai sampai hari ini bukan bentuk euforia yang harus dirayakan. Kelengahan sekecil apapun yang kita lakukan ujungnya peningkatan kasus dalam beberapa waktu ke depan," ujar Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) tersebut dalam konferensi pers virtual, Senin (6/9/2021).

Meski Luhut tak menyebut secara langsung nama Holywings, namun dia mengatakan kafe yang melanggar aturan PPKM itu telah diberi sanksi penutupan 3x24 jam.

Dia kemudian menyinggung mengenai restoran dan kafe yang belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Menurutnya, aplikasi tersebut berfungsi untuk memantau penularan COVID-19.

"Kami juga masih melihat masih ada restoran kafe yang masih belum menerapkan aplikasi PeduliLindungi padahal ini semua adalah untuk keamanan kita bersama," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] 11 Daerah Masih Masuk PPKM Level 4 di Jawa-Bali

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya