Mahasiswa UIN Ikut Misa Sore Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta

Ada 16 orang mahasiswa UIN yang ikut misa

Jakarta, IDN Times - Himpunan Mahasiswa Program Studi Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, ikut hadir dalam ibadah Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (25/12/2022). 

Pantauan IDN Times, mahasiswa UIN itu terlihat sudah berada di ruang dalam Gereja Katedral sekitar pukul 16.30 WIB. Mereka duduk di bagian belakang gereja.

Romo Albertus Hani Rudi Hartoko yang memimpin ibadah Natal Misa sore kemudian menyapa para mahasiswa UIN tersebut.

"16 mahasiswa dari UIN Syarif Hidayatullah, dari Program Studi Agama-Agama, terima kasih kehadiran dan kebersamaannya," ujar Romo Albertus Hani.

Secara terpisah, Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie, menerangkan, mahasiswa UIN Jakarta itu mengajukan untuk hadir dalam acara Misa Sore Natal 2022.

"Ada kunjungan dari teman-teman himpunan mahasiswa studi agama-agama dari UIN Ciputat. Nah teman-teman ini ingin mengetahui seperti apa saudara-saudara umat Katolik melaksanakan misa atau ibadah hari Natal," kata Susyana.

"Jadi, karena mereka dalam Fakultas Studi Agama-agama, hari ini mendapat kunjungan dan untuk bisa mengetahui apa yang dilakukan saudara-saudara umat Katolik saat melakukan ibadah Misa Natal hari ini," sambungnya.

Susyana menerangkan, mahasiswa UIN Jakarta dari Program Agama-Agama hadir di ibadah Misa Natal bukan kali pertama. Menurutnya, sebelum pandemik COVID-19, mahasiswa UIN juga sudah pernah hadir.

"(Mereka hadir) tidak hanya Natal, Paskah juga," kata dia.

Adapun ibadah Misa Sore Natal 2022 di Gereja Katedral dimulai pukul 17.00 WIB. Menurut Susyana, jemaat yang hadir pada misa sore ini sekitar 1.200 orang.

Baca Juga: 9 Potret Suasana Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya