Makin Akrab, PKB-Gerindra Bakal Daftar ke KPU Pada 10 Muharam

PKB mencari keberkahan di tanggal 10 Muharam

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai peserta pemilu 2024 pada 8 Agustus 2022 atau 10 Muharam 1444 Hijriah. Wakil Sekjen DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan hal itu dilakukan untuk mencari rida Allah SWT.

"Kami tentu berharap ridho dan berkah dari Allah SWT sehingga memilih tanggal dan hari baik dalam mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024. Dengan demikian dalam Pemilu 2024, harapan kami Gerindra dan PKB mampu mendapatkan mandat penuh dari rakyat,” ujar Huda dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Gerindra-PKB Bertemu Lagi, Bahas Poin Piagam Deklarasi Koalisi

1. PKB dan Gerinda daftar sebagai upaya membentuk keakraban

Makin Akrab, PKB-Gerindra Bakal Daftar ke KPU Pada 10 MuharamKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Huda mengatakan Gerindra dan PKB sepakat untuk daftar bersama ke KPU sebagai bentuk keakraban. Menurutnya, hal itu juga menjadi bagian dari upaya meramaikan pesta demokrasi.

“Tentu dalam kerja sama politik bertujuan untuk memperkuat posisi kedua belah pihak, tapi lebih dari itu kami berharap kerja sama Gerindra dan PKB memberikan kemanfaatan seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia,” ucap dia.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Hubungan PKB-Gerindra Makin Lengket

2. Daftar bersama di 10 Muharam sudah melalui tahap kajian

Makin Akrab, PKB-Gerindra Bakal Daftar ke KPU Pada 10 MuharamKetua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Lebih lanjut, Huda menjelaskan, PKB dan Gerindra daftar bersama pada 10 Muharam 1444 Hijriah sudah melalui kajian. Dia menjelaskan, pada tanggal tersebut Nabi Adam AS diciptakan pertama kali oleh Allah SWT, berlabuhnya Nabi Nuh AS di bukit Zuhdi setelah melewati banjir besar, selamatnya Nabi Ibrahim AS dari siksa pembakaran Raja Namrud, hingga terbebasnya Nabi Yusuf AS dari penjara karena fitnah.

"Momentum-momentum tersebut bisa dimaknai sebagai titik balik kemenangan perjuangan para tokoh-tokoh besar dunia. Sehingga kami berharap hal ini menjadi inspirasi bagi perjuangan kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024," kata dia.

3. Akan ada doa bersama sebelum berangkat ke KPU

Makin Akrab, PKB-Gerindra Bakal Daftar ke KPU Pada 10 MuharamLogo PKB (m.pkb.id)

Huda mengatakan partainya juga akan menggelar doa bersama sebelum berangkat ke KPU sebagai peserta pemilu 2024. Menurutnya, 10 Muharam merupakan tanggal baik.

"Kami berencana sebelum berangkat ke KPU, PKB akan mengelar doa bersama dan santunan kepada para yatim. Dengan demikian keberkahan akan terus mengiringi langkah PKB ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga: Gerindra Beber Alasan Tunda Rapimnas: Bakal Usung Prabowo dan Koalisi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya