Comscore Tracker

Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di Angkot

PKB makin mantap untuk berkoalisi dengan Gerindra

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin yakin menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk pemilu 2024. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

"Makin mantap, sudah makin dekat, tapi kan kita belum memastikan untuk ke publik saja. Tapi koordinasi antara Gerindra dengan PKB tidak semua harus diungkapkan ke publik, kira-kira begitu. Tapi sudah semakin dekat," ujar Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Puan Sebut PDIP Kemungkinan Koalisi dengan PKB dan Gerindra

1. Tak buru-buru untuk deklarasi

Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di AngkotKetum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). (dok/Istimewa)

Jazilul mengatakan PKB tak ingin buru-buru mendeklarasikan koalisi. Menurutnya pemilu 2024 waktunya masih panjang.

"Kita cari waktu yang pas, tidak terlalu maju, tapi juga tidak terlalu telat. Ya kira-kira mungkin 2023 lah," katanya.

Baca Juga: PKB-Gerindra Siap Koalisi, Prabowo-Cak Imin Bakal Jadi Pasangan Capres

2. Sudah pasang foto Prabowo-Cak Imin di angkot

Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di AngkotKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Lebih lanjut, Jazilul mengatakan, PKB sudah mulai bergerak. Khususnya pengurus di tingkat bawah. Mereka sudah memsang foto Prabowo dan Cak Imin sebagai capres-cawapres 2024.

"Bergerak, malah di angkot-angkot itu sudah mulai banyak. Coba di Jabar itu, di angkot-angkot," katanya.

3. PKB yakin menang pada pilpres 2024

Makin Mantap ke Gerindra, PKB Pasang Foto Prabowo-Cak Imin di AngkotWakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Jazilul mengaku tak khawatir dengan Prabowo yang sudah tiga kali kalah di pemilihan presiden. Kekalahan Prabowo yakni pada 2009 ketika menjadi cawapresnya Megawati Soekarnoputri, kemudian saat menjadi capres di 2014 dan 2019 melawan Joko "Jokowi" Widodo.

"Kalau bersama PKB dan Gus Muhaimin insyaallah menang, gini ya, ini kan baru pertama kali seandainya jadi berkoalisi, berjodoh koalisi PKB dengan Gerindra, seumur-umur. Nah PKB di tempat yang menang terus, Gerindra di tempat yang kalah terus. Ini menarik ini, kita buktikan 2024 ketemu hokinya sama-sama menang," imbuhnya.

Baca Juga: Kisruh PKB Cak Imin vs Yenny Wahid: Luka 14 Tahun yang Belum Sembuh

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya