Marquez dan Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Wedang Jahe oleh Jokowi

Selain wedang jahe, akan ada suguhan makanan yang direbus

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menjamu sejumlah pembalap MotoGP pada Rabu, 16 Maret 2022 besok di Istana Merdeka, Jakarta. Salah satu pembalap yang akan hadir adalah Marc Marquez.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan salah satu suguhan yang akan diberikan kepada Marc Marquez dkk adalah wedang jahe.

"Biasa saja (hidangannya), kue-kue kecil, wedang jahe," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (15/3/2022).

1. Hidangan itu disajikan sambil sarapan

Marquez dan Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Wedang Jahe oleh JokowiPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Heru menjelaskan, hidangan itu disajikan sembari sarapan dengan para pembalap MotoGP. Selain itu, ada juga makanan yang dimasak dengan direbus.

"Minuman jahe, teh, kue, rebus-rebusan," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Jamu Pembalap MotoGP di Istana Merdeka, tapi Tak Ikut Konvoi

2. Ada belasan pembalap MotoGP yang akan dijamu oleh Jokowi

Marquez dan Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Wedang Jahe oleh JokowiGelaran MotoGP seri Austria (motogp.com)

Sebelumnya, Heru mengatakan, ada belasan pembalap MotoGP yang akan dijamu oleh Jokowi di Istana Merdeka. Mereka dijamu Jokowi sebelum berlaga di Sirkuit Mandalika pada akhir pekan ini.

“Presiden besok akan beraudiensi dengan para pembalap MotoGP yang berlomba di Mandalika. Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,”  papar Heru. 

3. Pembalap hadir di Istana Merdeka bersama motornya

Marquez dan Pebalap MotoGP Bakal Disuguhi Wedang Jahe oleh JokowiPembalap Repsol Honda Team MotoGP Marc Marquez bersiap menuju lintasan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022) (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Heru menjelaskan, para pembalap MotoGP itu akan hadir di Istana Merdeka bersama motornya. Setelah menjamu para pembalap, Jokowi akan melepas konvoi dengan rute hingga Bundara HI, Jakarta Pusat.

“Jadi untuk besok, Presiden hanya beraudiensi dan setelah itu melepas para pembalap dengan motor balap masing-masing. Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, acara tersebut akan disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pukul 09.30 WIB.

“Untuk acara besok, kami akan menyiarkan secara live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB,” katanya.

Chief Sporting Officer Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, mengatakan kehadiran para pembalap di Jakarta sebelum berlaga di Mandalika merupakan bentuk apresiasi kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

"Ini merupakan tahun pertama dari 10 tahun kerja sama. Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok. Kami juga mengucapkan terima kasih atas waktunya Bapak Presiden,” ucap Carloz.

Baca Juga: Istana: Tidak Ada Konvoi Presiden dengan Pembalap MotoGP

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya