Mega Minta Seluruh Kader di DPR Turun ke Rakyat: Tak Ada Jalan Lain

Hal itu disampaikan Mega dalam Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan menggelar rapat kordinasi (rakor) Fraksi PDIP DPR RI masa bakti 2019-2024. Dalam rakor itu, ada 128 anggota DPR RI Fraksi PDIP turut hadir.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, meminta kepada seluruh kadernya yang duduk di parlemen untuk turun ke rakyat. Tujuannya untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah,” ujar Megawati dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022).

“Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit Anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman,” sambungnya.

Baca Juga: Ini Langkah Puan Usai Dapat Perintah Megawati Temui Ketum parpol

1. Megawati ingatkan tahapan pemilu 2024 sudah dimulai

Mega Minta Seluruh Kader di DPR Turun ke Rakyat: Tak Ada Jalan LainMegawati Soekarnoputri di Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP (dok. PDIP)

Dalam kesempatan itu, Megawati mengingatkan tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. Megawati meminta kepada seluruh anggota DPR RI fraksi PDIP mendukung kerja struktur partai.

“Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam,” ucap dia.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Wafat, Puan Sebut Megawati dan PDIP Berduka

2. Puan sebut rakor ini agar seluruh anggota DPR Fraksi PDIP menjiwai hasil rakernas

Mega Minta Seluruh Kader di DPR Turun ke Rakyat: Tak Ada Jalan LainMegawati Soekarnoputri di Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP (dok. PDIP)

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan rakor ini diselenggarakan agar seluruh anggota DPR Fraksi PDIP menjiwai hasil rakernas yang diselenggarakan pada Juni 2022 lalu.

Tak hanya itu, Puan juga meminta kepada seluruh anggota DPR Fraksi PDIP untuk bekerja cerdas.

"Kita harus memastikan apakah misalnya rancangan undang-undang itu berpihak kepada rakyat, apakah menciptakan perubahan lebih baik, apakah akan makin memudahkan urusan rakyat? Jangan apa yang kita kerjakan justru menjadi bumerang karena dianggap merugikan rakyat. Itu intinya," kata Puan.

Baca Juga: Survei: Jika Pemilu Diadakan Hari Ini, PDIP Jadi Pemenang

3. Puan harap PDIP menang hattrick

Mega Minta Seluruh Kader di DPR Turun ke Rakyat: Tak Ada Jalan LainMegawati Soekarnoputri di Rakor Anggota DPR Fraksi PDIP (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Puan meminta kepada seluruh anggota DPR Fraksi PDIP untuk membuat banyak kegiatan di daerah masing-masing.Dia juga berharap agar PDIP mampu menang di pemilu 2024 agar bisa hattrick.

"Turun ke lapangan, turun ke lapangan karena rakyat menunggu kita. Saya sendiri merasakan bagaimana getaran massa rakyat ketika kita turun ke bawah," tegas Puan.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya