Mega Pesan ke Ganjar Mau Disebut Petugas Partai: Untung Nurut

Mega senang Ganjar mau disebut petugas partai

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku memberi pesan khusus kepada Ganjar Pranowo sebelum mendeklarasikannya sebagai calon presiden (capres) 2024. Pesan itu berisi peringatan Ganjar agar mau disebut sebagai petugas partai.

"Kalau pilih Ganjar itu bukan (apa-apa), meskipun memang bilang, 'awas kalau kamu tidak ngomong ya, kalau kader partai, petugas partai, sadar juga, untung beliau (Ganjar) nurut," ujar Mega di DPP PDIP, Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Ketum PAN Temui Megawati Sore Ini, Bahas Dukungan untuk Ganjar?

1. Megawati minta semua pihak sabar soal cawapres Ganjar

Mega Pesan ke Ganjar Mau Disebut Petugas Partai: Untung NurutKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menunjuk Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 (dok. PDIP)

Dalam kesempatan itu, Megawati meminta semua pihak untuk bersabar terkait cawapres Ganjar. Menurutnya, capres-cawapres yang terbaik bukan menurut partai politik.

"Persoalannya saya mikir, saya mikir terus karena menurut saya, kok banyak amat ya yang jadi cawapres, jadikan saya mesti pilih dulu satu-satu. Jadi, yang terbaik bukan bagi partai-partai, tapi untuk kemaslahatan bangsa negara dan rakyat Indonesia," ucap dia.

Baca Juga: Megawati Beberkan PDIP Punya Tim Koordinasi Relawan Ganjar ke Zulhas

2. Megawati perintahkan kader menangkan PDIP di Pemilu 2024

Mega Pesan ke Ganjar Mau Disebut Petugas Partai: Untung NurutKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tiba di Kantor DPP PDIP pada Jumat (2/6/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Megawati memerintahkan kader untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pemiilu 2024. Megawati mengatakan, membuka diri terhadap partai lain yang ingi berkoalisi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Maka, tadi saya katakan kami selalu membuka diri kepada teman-teman dari lain partai kalau ingin bekerja sama dengan kami," kata dia.

Baca Juga: PAN Belum Putuskan Dukung Ganjar Usai Bertemu Megawati

3. Prinsip politik harus sama

Mega Pesan ke Ganjar Mau Disebut Petugas Partai: Untung NurutPertemuan Ketua Umun PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di kantor DPP PDIP (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Mega mengatakan, prinsip politik harus sama bila ingin bekerja sama dengan PDI Perjuangan. Salah satunya menjunjung nilai-nilai Pancasila.

"Ingat, tentunya hal yang seperti itulah yang akan bisa mentautkan kita sebagai sesama warga bangsa dan dari sisi juga kebangsaan kita," imbuhnya.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya