Megawati Anggap Pengkritik Jokowi soal Pembangunan Jalan Tak Bijak

Megawati menyebut bukti kerja Jokowi sudah terlihat

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri membela Presiden Joko "Jokowi" Widodo dari para pengkritik. Terbaru, Jokowi dikritik terkait pembangunan jalan.

"Kalau kita lihat kerja Pak Jokowi itu, dari periode Pak Jokowi pertama, sampai Pak Jokowi kedua, itu kan kelihatan sekali (kerjanya). Jadi, kalau ada orang (mengkritik) sepertinya menutup mata, mengatakan bahwa kerja Pak Jokowi itu membuat transportasi tidak jalan, itu saya pikir, orang itu kurang bijaksana," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Padahal kan itu berarti membangun, membangun itu dari sisi ekonomi kan dimulai dari tangan kosong," sambungnya.

Megawati menerangkan, Jokowi juga mencanangkan Indonesia menjadi negara maju dalam 13 tahun ke depan. Sebab, Indonesia saat ini memiliki bonus demografi.

"Dari sisi manusia (SDM), Indonesia yang dapat memberikan bonus kalau mereka semua itu mendapatkan lapangan pekerjaan, bisa menaikan produk dan lain sebagainya," ucap dia.

Oleh karena itu, Megawati mengajak semua pihak bekerja sama menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

"Jadi, konklusinya dari pertanyaan itu adalah maukah kita bersama-sama menanggung beban itu, bukan sebagai beban, tapi sebagai sebuah perjuangan untuk bisa masuk ke era itu (negara maju)," imbuhnya.

Baca Juga: Pakai Batik Merah, Jokowi Tiba di Rakernas III PDIP Disambut Ganjar

Baca Juga: Anies Baswedan Sentil Mayoritas Pembangunan Jalan Era Jokowi Berbayar

Baca Juga: Jokowi Dorong PDIP Buat Desain Indonesia Jadi Negara Maju

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya