Megawati Ikut Hadiri Sidang Tahunan MPR RI 2022

Sidang Tahunan MPR 2022 telah dimulai

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, turut menghadiri acara Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI Tahun 2022. Sidang tahunan itu digelar hari ini, Selasa (16/8/2022), di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Dari tayangan di akun YouTube DPR RI, Megawati tiba sekitar pukul 09.15 WIB. Terlihat, Megawati menggunakan kebaya nasional berwarna merah dipadukan dengan kain batik untuk bawahannya.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko "Jokowi" Widodo tampak mengenakan baju adat Bangka Belitung berwarna hijau. Jokowi tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Dia didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Jokowi nampak elegan menggunakan baju adat Bangka Belitung.

Jokowi akan menyampaikan pidato dua kali. Pidato pertama disampaikan sekitar pukul 09.30 WIB dan pada pukul 13.30 WIB. Jokowi akan berpidato mengenai penyampaian keterangan pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya.

Sementara itu, Ma'ruf Amin dalam acara tersebut menggunakan baju adat Surakarta.

Setelan atas yang digunakan Ma'ruf Amin yakni sikepan hitam dipadu dalaman putih dengan hiasan rantai arloji di dada. Di sampingnya ada lambang kepresiden.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga tampak menggunakan blangkon trepes (rata bagian belakang). Untuk setelan bawahan, Ma'ruf menggunakan kain jarik batik cokelat motif sidomukti dan selop berwarna emas.

Baca Juga: Puan Maharani Hadiri Sidang Tahunan MPR Pakai Kebaya Terakota

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya