Membaik, Ketum MUI Lanjutkan Perjalanan ke Surabaya Usai Kecelakaan

Kiai Miftach mengalami kecelakaan di tol pagi tadi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar, kembali melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Kondisinya dinyatakan membaik, usai mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Salatiga, Kamis (12/8/2021) pagi.

Sekretaris pribadi Kiai Miftach, Nur Hidayat, mengatakan Ketum MUI itu sempat dirawat di RSUD Salatiga. Namun, dokter sudah memperbolehkan Kiai Miftach untuk melanjutkan perjalanan.

"Alhamdulillah pukul 10.20 WIB tadi, Kiai Miftach sudah diperkenankan melanjutkan perjalanan ke Surabaya," ujar Nur dikutip dari laman resmi MUI.

1. Kondisinya baik berdasarkan hasil rontgen

Membaik, Ketum MUI Lanjutkan Perjalanan ke Surabaya Usai KecelakaanIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Cije Khalifatullah)

Ketua MUI Jawa Tengah, Imam Taufiq, mengatakan kondisi Kiai Miftach dalam keadaan baik. Hal itu berdasarkan hasil rontgen.

"“Kiai Miftachul Akhyar kondisinya baik. Dari sisi medis sekarang sedang dilaksanakan analisis karena beberapa bagian tubuh ada yang njarem (nyeri). Secara umum normal dan dibilang dokter tidak ada masalah. Beliau juga bisa mengangkat kedua tangan dan tidak ada masalah,” kata Imam.

Baca Juga: Ketua Umum MUI Alami Kecelakaan di Tol Semarang-Salatiga

2. Kecelakaan di tol pagi tadi

Membaik, Ketum MUI Lanjutkan Perjalanan ke Surabaya Usai KecelakaanIlustrasi mobil (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebelumnya, Kiai Miftach mengalami kecelakaan di Tol Semarang-Salatiga, Jawa Tengah. Perisitwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Iya betul (kecelakaan)," ujar Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

3. Mobil Kiai Miftach terserempet truk

Membaik, Ketum MUI Lanjutkan Perjalanan ke Surabaya Usai KecelakaanIlustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Amirsyah mengatakan, berdasarakan informasi yang didapat, kendaraan yang membawa Kiai Miftach terserempet truk. Kiai Miftach saat itu hanya ditemani seorang sopir.

"Keserempet truk," katanya.

Baca Juga: Kronologi Mobil Ketua Umum MUI Kecelakaan di Tol Semarang-Solo

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya