Menteri Jokowi yang Ketum Parpol Tak Hadir di HUT ke-50 PDIP

PDIP gelar perayaan HUT ke-50 di JI-Expo

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan menggelar HUT ke-50 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta hari ini, Selasa (10/1/2023). Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri; Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto; Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Prananda Prabowo nampak mendampingi Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sejumlah menteri dan kepala lembaga juga hadir di HUT ke-50 PDI Perjuangan. Nampak, ada Menkopolhukam Mahfud MD, Mwnko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian ada Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kepala Bulog Budi Waseso.

Sementara, menteri Kabinet Indonesia Maju dari partai politik tak ada yang hadir.

Sebelumnya, Puan Maharani menerangkan, Megawati ingin fokus melakukan kegiatan internal dengan kader pada HUT ke-50.

"Ini karena hari ulang tahun PDI Perjuangan, yang mana angka 50 itu kan susah. Baru 50 tahun lagi akan terjadi, jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir," ujar Puan di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Puan Ungkap Alasan HUT ke-50 PDIP Tak Undang Ketum Parpol Lain

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya