PDIP: Megawati Selalu Pasang Badan untuk Jokowi Sejak Wali Kota

Megawati pernah sebut Jokowi kasihan kalau tidak ada PDIP

Jakrta, IDN Times - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,  di HUT ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran pada 10 Januari 2023 dianggap sempat menyindir Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Ketika itu, Megawati menyebut Jokowi kasihan kalau tidak ada PDI Perjuangan.

Politikus PDI Perjuangan, Putra Nababan, mengatakan pihaknya dan Megawati senantiasa pasang badan untuk Presiden Jokowi. Menurutnya, pasang badan itu dilakukan sejak Jokowi masih menjadi Wali Kota Solo.

"Ibu Megawati dan PDIP pasang badan sejak pak Jokowi Wali Kota. Bukan baru-baru ini saja pasang badan buat Pak Jokowi, karena beliau kadernya," ujar Putra di acara diskusi Siapa King Maker Pemilu 2024? by IDN Times, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Megawati: Pak Jokowi Itu Kasihan Kalau Tidak Ada PDIP

1. Megawati tak hanya pasang badan untuk Jokowi

PDIP: Megawati Selalu Pasang Badan untuk Jokowi Sejak Wali KotaMegawati dalam acara perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Putra menyebut Megawati tak hanya pasang badan untuk Jokowi, tapi untuk semua kader. Putra mengaku tak aneh dengan pernyataan Mega kepada Jokowi.

"Kan bukan konteks pamer kekuasaan, kalau Pak Jokowi gak ada PDIP itu kasihan dan lain sebagainya. Ini mengingatkan kepada kita, PDI Perjuangan secara konstitusional partai politik yang mengusung seorang presiden," kata dia.

Baca Juga: Isi Pidato Megawati Part 3: Kenang PDI saat Muda, Ingat 'Semut Merah'

2. Minta semua pihak pahami pidato Megawati secara utuh

PDIP: Megawati Selalu Pasang Badan untuk Jokowi Sejak Wali KotaPutra Nababan dalam Ngobrol Seru by IDN Times dengan topik "Siapa King Maker Pemilu 2024?" pada Jumat (20/1/2023). (IDN Times/Besse Fadhilah)

Putra meminta kepada semua pihak untuk memahami pidato Megawati di HUT ke-50 PDIP secara utuh. Dia menegaskan, seluruh kader PDIP paham dengan apa yang disampaikan Megawati.

"PDIP konsisten pasang badan, bersama Pak Jokowi. Baik atau buruknya, kami selalu bersama Pak Jokowi," kata dia.

3. Megawati: Pak Jokowi kasihan deh kalau tidak ada PDIP

PDIP: Megawati Selalu Pasang Badan untuk Jokowi Sejak Wali KotaPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin datangi perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan. (youtube.com/PDI Perjuangan)

Sebelumnya, Megawati menyebut Jokowi menjadi Presiden RI berkat partai berlogo kepala banteng dan moncong putih itu.

"Pak Jokowi kalau gak ada PDI Perjuangan ya kasihan, dah. Loh, legal formal. Mereka jadi Presiden gak ada gini legal formal, ikutan aturan mainnya," ujar Megawati saat acara HUT ke-50 PDIP di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya